Dukung Jokowi Capres 2019, Hary Tanoe: Perindo Tak Punya Media

oleh
Ketum Perindo dan jajaran pengurus. (dtc)

Jakarta – Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama jajaran pengurus partainya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta. Apakah pertemuan itu juga menyinggung soal calon wakil presiden untuk Jokowi di Pemilu 2019?

Saat ditanya, Hary Tanoe membantah membahas cawapres saat bertemu Jokowi. Dia menegaskan, dalam pertemuan itu, Jokowi lebih banyak memberikan saran kepada Perindo sebagai partai baru peserta Pemilu 2019.

“Kami tidak membicarakan itu (cawapres). Tadi lebih banyak Bapak Presiden memberikan arahan supaya normatif, bahwa kita marilah pesta demokrasi ini kita lakukan dengan berintegritas. Semua aturan kita ikuti,” kata Hary Tanoe setelah bertemu Jokowi di kompleks Istana Kepreside

Terkait dengan dukungannya terhadap Jokowi untuk maju lagi sebagai calon presiden di 2019, Hary Tanoe menegaskan hal itu sudah dideklarasikan partainya sejak 2017. Untuk memenangkan Jokowi, Hary Tanoe mengatakan akan mengerahkan semua jaringan partainya.

“Kami kan punya jaringan partai. Kami punya massa. Jadi banyak hal yang bisa dilakukan Partai Perindo. Jadi massa Partai Perindo itu sampai di akar rumput, jadi kepengurusan desa, kelurahan, praktis hampir semua desa kelurahan kami punya pengurus,” katanya.

Saat ditanya apakah partainya akan mengerahkan kekuatan media, Hary Tanoe membantah. Untuk diketahui, selain sebagai Ketua Umum Perindo, Hary Tanoe adalah pemilik perusahaan media MNC Group.

“Ini harus dipisah. Kalau Partai Perindo kan tidak punya media. Yang punya media itu MNC. Seperti tvOne. tvOne ini kan yang punya medianya VIVA, tapi Golkar-nya kan nggak punya VIVA,” katanya. (dtc)