oleh

Dua Kali Diguncang Gempa Tamu Hotel Berhamburan

Tapteng, 1/3 (Batakpost.com)- Dalam satu hari ini dua kali guncangan gempa yang sangat kencang dirasakan masyarakat Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Guncangan pertama terjadi sekitar pukul 08.35WIB dan disusul gempa kedua pukul 10.15WIB.

Akibat kuatnya guncangan gempa yang dirasakan, tamu PIA hotel Pandan berhamburan mengingat lokasi hotel berada di bibir Pantai Pandan.
Bahkan kegiatan acara Capping Day yang sedang berlangsung di Ball Room PIA Hotel Pandan lantai II siang tadi sempat terganggu, karena tamu dan undangan sempat berhamburan keluar dari dalam ruangan.

“Cukup kuat getarannya, kita ketakutan karena kami berada di lantai II mengikuti acara Capping Day mahasiswa Akper Pemkab Tapteng. Syukurlah tidak terjadi apa-apa, karena memang cukup kuat guncagannya,” kata Syariduddin salah satu orangtua mahasiswa.

Sebagaimana diketahui bahwa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan bahwa gempa yang pertama terjadi berpusat di Kabupaten Mandiling Natal pukul 08.35 WIB, dan gempa kedua berkekuatan 5.6 SR di kedalaman 104 kilometer, berlokasi di 0.97 Lintang Utara dan 98.65 Bujur Timur, pusat gempa dilaporkan di 82 kilometer Barat Daya Padangsidimpuan, Sumut. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed