oleh

43 Mahasiswa Akper Tapteng Dicapping Day

Tapteng, 1/3 (Batakpost.com)- Sebanyak 43 mahasiswa/i dari Akademi Perawat (Akper) Pemkab Tapteng dicapping day. Acara tersebut dilangsungkan di PIA Hotel Pandan, Kamis, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul.

Dalam sambutannya Direktur Akper Pemkab Tapteng, Rostiaan Purba menjelaskan, bahwa 43 mahasiswa/i yang dicapping day hari ini adalah angkatan ke XI tahun akademik 2018-2019.

“Akper Pemkab Tapteng terus berbenah diri untuk memberikan pendidikan yang memadahi dan profesional kepada mahasiswanya. Sehingga ketika terjun ke lapangan mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Untuk menunjang pendidikan yang profesional, beragam fasilitas kampus telah dilengkapi seperti Asarama Rusunawa Mahasiswa, dan juga ruangan laboratorium dan sarana prasarana lainnya, ditambah dengan dosen yang sudah berpendidikan S2,”katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terus berupaya untuk melengkapi fasilitas kampus Akper Tapteng. Dengan kelengkapan fasilitas, maka kemampuan para mahasiswa/i akan semakin teruji.

“Saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa Akper Tapteng yang disudah dicapping day hari ini sebagai langkah awal untuk menuntut ilmu di Kampus Akper Tapteng. Harapan kami selaku pemerintah, agar mahasiswa benar-benar belajar dengan baik, sehingga ketika nanti terjun ke masyarakat, mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Salah satu kemenangan rumah sakit Penang adalah, pelayanan yang maksimal dan prima. Sehingga masyarakat berbondong-bondong datang untuk berobat ke Penang,”sebut Darwin.

Untuk itulah, kata Darwin, mahasiswa Akper Tapteng harus mampu sejak dini didik dengan baik dan penuh kedisiplinan. Karena salah satu syarat agar berhasil harus displin.

“Kepada anak-anakku selamat menimba ilmu di Akper Tapteng, dan acara hari ini merupakan tangga awal karena masih banyak tangga-tangga berikutnya yang harus dilalui agar bisa berhasil dan lulus dengan baik,”pesannya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed