Terduga Pelaku Pembunuh Veriona Gultom Ditangkap Masyarakat Batak di Pande Gelang Banten

oleh
Terduga pelaku pembunuh Veriona br Gultom saat diamankan massa. (facebook)

Banten, 28/2 (Batakpost.com)- Terduga pelaku pembunuh Veriona br Gultom yang ditemukan tewas di rumah kontrakannya Minggu, (25/2), di Bogor, ditangkap masyarakat  Batak di Pande Gelang, Banten, Rabu, (28/2) sekitar pukul 18.30WIB. Hal itu berdasarkan siaran lansung melalui akun facebook salah seorang netizen yang disiarkan secara live di gruop facebook Pecinta Budaya BATAK.

Dalam video itu, terduga pelaku mengaku bahwa dirinya yang membunuh Veriona, dan tidak dapat berkutik ketika sudah diapit massa.

Dari hasil video live itu terlihat jelas bahwa massa yang menangkapnya adalah orang Batak. Itu terdengar dari hasil percakapan menggunakan bahasa Batak, yang isinya terduga pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Bereng tu son.. (lihat dulu kesini). Ini pembunuhnya sudah ditangkap di Pasar Pande Gelang. Ini pembunuh yang di Bogor itu,”teriak massa dalam video itu.

Lalu salah seorang yang mengaku prajurit meminta kepada massa, agar jangan memukulinya.

“Tolong jangan dipukuli, saya juga prajurit. Lapor ke Polisi,”ujarnya.

“On do pembunuh br Gultom ini, nungga dapot di Pande Gelang, kata salah seorang dalam video itu sedang bertelepon memberitahukan kepada seseorang. Binatang kau, sesama orang Batak kau bunuh. Tolong..tolong dikabari kepihak ke luarga, bahwa pembunuh br Gultom sudah ditangkap di Pade Gelang,”katanya.

Masih dari hasil tayang video live tersebut, tidak berapa lama sebelum mobil Polisi tiba, terduga pelaku mengaku bahwa dia pembunuhnya. Sesudah itu, terduga digiring dan dimasukkan ke mobil polisi yang bertuliskan Provost.

“Sudah datang mobil polisi dan pembunuh itu sudah dibawa ke kantor Polisi Pande Gelang,”kata seseorang dalam video itu.

Sebagaimana diberitakan, bahwa korban Veriona Gultom bekerja di perusahaan Garmen PT Simone Wanaherang.

Dia baru satu bulan tinggal di rumah kontrakan tersebut. Dia tinggak sendiri di rumah kontrakannya di Bogor, tapi sering didatangi pacarnya.

Selain itu tetangga juga sering melihat korban diantar jemput oleh pacarnya saat berangkat dan pulang kerja. Sebelum ditemukan tewas, warga sekitar ada yang mendengar bunyi teriakan.

Sementara sejak kejdian itu terungkap foto terduga pelau berinisal IM yang diduga adalah pacar korban menjadi viral di media sosial dan dishare kebeberapa grup-grup media.

Selain itu juga, berbagai informasi bermunculan yang menyebutkan bahwa pelaku pembunuh Veriona Gultom sudah ditangkap di Tebing Tinggi kampung halaman pelakunya.

Bahkan yang lebih aneh lagi, bahwa salah satu akun facebook terduga pelaku pembunuhan sempat memperbahauri statusnya dengan ancaman akan menghabisi netizen yang membuly dirinya dirinya.

Diketahui, korban merupakan perantau di Bogor. Dia menamatkan pendidikan di SMP Swasta Bakti Mulia Onon Runggu, dan SMAN 1 Onan Runggu. (RED/Int)

Berikut Video penangkapan terduga pelaku pembunuhan: