Dibawah Kepemimpinan Edy Polo Kinerja PMI Sibolga Semakin Baik

oleh
Ketua PMI Sibolga Edy Polo Sitanggang dan Sekretarisnya Kartika Syahputra. (batakpost.com/RED)
Sibolga, 27/2 (Batakpost.com)-Dibawah kepemimpinan Edy Polo Sitanggang, S.IP sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga, pelayanan dan kinerja PMI semakin meningkat. Hal itu dapat dilihat dari pelayanan serta gerakan donor darah yang terus dilakukan PMI Sibolga. Walaupun demikian, PMI Sibolga masih harus bekerja keras untuk mengajak masyarakat semakin rajin berdonor bukan secara kelembagaan melainkan perorangan.

“Kami memang dapat merasakan bagaimana pak Edy Polo Sitanggang cukup serius membenahi PMI Sibolga ini dan memberikan semangat kepada tim agar semakin tanggap dan cepat bergerak. Dan hasilnya kita mendapat bantuan alat berupa Bank Darah hibah dari Bank Indonesi Sibolga. Dengan adanya Bank Darah maka stok darah yang ada di PMI tersimpan dan terjaga dengan baik,” kata Sekretaris PMI Sibolga, Kartika Syahputra, Selasa, (27/2).

Menurut Kartika, untuk setiap harinya selalu ada yang membutuhkan darah sekitar 2-3 kantong ukuran 350cc. PMI selalu beruasaha agar stok darah selalu tersedia untuk mampu memenuhi kebutuhan pasien yang rata-rata dari RSU Sibolga.

“Salah satu kuncinya adalah masyarakat jangan takut mendonorkan darahnya. Karena masih ada pemahaman dan rasa takut bagi masyarakat kalau melakukan donor darah. Padahal dari segi kesehatan cukup baik kalau rajin berdonor. Dan untuk wilayah Sibolga, tingkat kesadaran mendonorkan darah sudah semakin bagus namun masih dalam bentuk kelembagaan dan organisasi. Kami mengharapkan gerakan donor secara pribadi dengan datang langsung ke Markas PMI Sibolga di Jalan Suprapto Sibolga, di sana lengkap anggota kita yang siap melayani masyarakat,”ajak Kartika. (RED)