oleh

33 Stel Perlengkapan Sekolah Korban Kebaran Sibolga Disumbangkan PMI dan Karang Taruna Sibolga

Sibolga, 27/2 (Batakpost.com)- Sebanyak 33 stel pakaian sekolah mulai dari tas, sepatu, dan baju dinas mulai dari tingkat SD-SMA disumbangkan PMI bersama dengan Karang Taruna Kota Sibolga kepada anak-anak korban kebakaran Pasar Belakang Sibolga beberapa waktu lalu.

Ketua PMI Sibolga Edi Polo Sitanggang, S.IP mengaku prihatin melihat nasib anak-anak korban kebakaran di Kelurahan Pasarbelakang yang masih sekolah tetapi tidak memiliki seragam dan peralatan sekolah. Hal itulah yang mendasari PMI bersama dengan Karang Taruna patungan dana untuk membeli kebutuhan sekolah.

“Informasi yang kami terima ada sebanyak 33 orang anak sekolah yang menjadi korban kebakaran yang terjadi di beberapa waktu lalu. Diantarnya, 18 orang siswa SD, SMP 6 orang dan SMA 9 orang. Rata-rata pakaian dan peralatan sekolah mereka turut terbakar. Agar mereka tidak terkendala sekolah, kami sepakat dengan Karang Taruna Sibolga untuk memberikan kebutuhan perlengkapan sekolah saja, karena bantuan berupa sembako sudah ada yang menyumbang,” ujar Edi Polo Sitanggang, S.IP, saat menyerahkan bantua di Posko bantuan kebakaran, Selasa, (27/2).

Wakil Walikota Sibolga ini pun mengakui dirinya ikut merasakan derita yang dialami keluarga korban. Dia berharap bantuan yang disampaikan bermanfaat dan anak-anak korban kebakaran dapat sekolah seperti biasa dan tetap semangat.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Sibolga, Hendra Sahputra, SE mengatakan, bahwa ia sendiri yang langsung belanja ke Medan untuk membeli kebutuhan mereka, sesuai dengan ukuran masing-masing.

“Kami dari Karang Taruna Kota dan PMI Kota Sibolga bersama-sama berpartisipasi untuk membeli kebutuhan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus kita nantinya,” kata Hendra yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga.

Hendra berharap, keluarga korban kebakaran diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah serta dapat mengambil hikmah positif sehingga mampu bangkit kembali setelah melewati ujian yang cukup berat.

“Peristiwa kebakaran ini sebuah ujian. Kami berharap keluarga korban tabah dan tetap bersemangat dan diberi kemampuan untuk bangkit kembali menjalani kehidupan seperti biasa,” imbuhnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed