oleh

122 Orang Prajurit Korem 023/KS Dites Urine Mendadak

Sibolga, 26/2 (Batakpost.com)- Untuk memastikan pasukannya terhindar dari pengaruh narkoba, Makorem 023/KS Sibolga melakukan tes urine mendadak terhadap ratusan personil TNI dan PNS yang bekerja di lingkungan Makorem Sibolga, Senin, usia upacara.

Pemeriksaan tes urine ini dipimpin langsung oleh Kasrem 023/KS, Letkol. Inf. Gusti Ketut Artasuyasa didampingi para Kasi Korem 023/KS dan Dandempom 1/2 Sibolga.

Menurut Kasrem kegiatan tersebut digelar dalam rangka uji Petik Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Sementara Danrem Sibolga, Kol. Inf. Donny Hutabara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasrem menegaskan, kegiatan test urine adalah sebagai tindakan preventif dan antisipatif untuk melindungi Prajurit dan PNS Korem 023/KS termasuk keluarganya

dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Menurut Danrem sudah banyak yang diberhentikan secara tidak hormat dari dinas keprajuritan karena terlibat dengan narkoba.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tes urine supaya pasukan tetap menjauhkan diri dari namanya narkoba, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Maha Esa.

Adapun jumlah jumlah pasukan yang dites urine sebanyak 122 orang, dan hasil dari pemeriksaan keseluruhannya dinyatakan negatif atau bebas dari narkoba. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed