oleh

Bupati: Semu Proyek Harus Dikerjakan Sesuai Bestek

Tapteng, 22/2 (Batakpost.com)- Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tapteng untuk bekerja optimal untuk pelaksanaan tender proyek tahun 2018. Mulai dari proses lelang atau tender, dokumen kontrak, penentuan pemenang sampai pada proses pengerjaan yang direncanakan pada 2018.

Penegasan itu disampaikan Bupati saat meninjau lokasi rencana pembangunan jalan lingkar Kelurahan Huta Balang dan jalan menuju Desa Gunung Kelambu, kemarin.

“Kita minta semua proyek dikerjakan sesuai bestek dan standarisasi pengerjaan proyek,” perintah Bupati yang saat itu didampingi Wakilnya Darwin Sitompul kepada Kadis PU-PR Tapteng, Nanang Eka Sukarna yang ikut dalam kunjungan tersebut.

Ia juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat sekitar agar mendukung pengerjaan proyek. Kalau ada yang terkena pembangunan agar membebaskan lahannya sehingga pembangunan berjalan lancar.
Selain meninjau lokasi proyek, Bupati juga mengunjungi rumah warganya yang tidak layak huni di lingkungan II Huta Balang. Ada beberapa rumah yang akan diusulkan Bupati untuk mendapat renovasi program Bedah Rumah Dinas Tarukim Provinsi Sumatera Utara 2018.

Sedangkan untuk Kecamatan Pinangsori khususnya Bendungan Kebun Pisang Badiri, Bupati berharap agar lubuk larangan yang ada di sana dimanfaatkan juga sebagai  objek wisata sepeda air.

“Kita melihat lokasi bendungan sangat memungkinkan, karena arealnya luas dan sepanjang parit areal bendungan dimanfaatkan menjadi lubuk larangan sekaligus wisata air. Kita harus jeli melihat dan memberdayakan sektor-sektor yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed