oleh

NasDem Tapteng Gelar Rapat Persiapan Saksi

Tapteng, 21/2 (Batakpost.com)- DPD NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar rapat persiapan saksi NasDem serta tatap muka dengan para Bacaleg yang akan bertarung dalam Pileg 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Tapteng, Jannes Maharaja, ST, MM didampingi oleh Bappilu DPD NasDem, Nimrod Silaban dan pengurus partai NasDem lainnya.

Menurut Jannes tujuan dari rapat tersebut untuk mempersipkan para saksi-saksi NasDem dalam menghadapi Pilgubsu, Pileg dan Pilpres.

“Ini sesuai dengan perintah dari Ketum DPP NasDem, bapak Surya Paloh agar mesin partai terus bekerja. Dan kita bersyukur para kader dan simpatisan NasDem yang ada di Tapteng semakin semangat untuk menjadi saksi dalam perhelatan nanti,”sebut Jannes kemarin di kantor DPD NasDem Tapteng, di Jalan Sibuluan-Pandan.

Dikatan Jannes, selain melakukan persiapan para saksi, juga diadakan pertemuan para Bacaleg Nasdem yang akan bertarung pada Pileg 2019 nanti. Hal itu sangat perlu, agar para Bacaleg paham betul cara kerja dan perjuangan serta perhatian Partai terhadap pada Bacalegnya.

“Jumlah Bacaleg yang bergabung ke NasDem Tapteng cukup banyak, dan kita harus memilih yang terbaik diantara yang baik. Jadi tidak sembarangan kita didalam memilih Caleg, harus sosok yang dicintai dan diharapkan rakyat untuk dapat melayani masyarakat. Dan itu sudah mejadi putusan dari DPP agar masing-masing DPD memilih dan mempersiapkan calegnya yang benar-benar layak jual dan mampu bekerja untuk melayani masyarakat,”tegas Jannes.

Ditambahkan pengusaha muda ini, dengan terpilihnya NasDem sebagai nomor urut 5 Partai peserta Pemilu 2019, menjadi tanda angka keberuntungan, karena cukup mudah untuk mensosialisasikan angka 5 kepada masyarakat dan langsung melekat.

“Saya yakin ini bukan karena kebetulan, melainkan ada rencana yang terindah untuk Partai NasDem dengan nomor urut 5. Kita doakan saja, agar kehadiran Partai NasDem, semakin dimampukan untuk membawa perubahan bagi Bangsa dan Negara yang kita cintai ini,”ujarnya.

Sementara itu DPP NasDem sendiri telah mempersiapkan 1,4 juta kadernya untuk menjadi saksi di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres). NasDem juga telah membentuk komite saksi NasDem.

Hal itu disampaikan Ketum DPD NasDem Surya Paloh di Jakarta baru-baru ini. Jumlah saksi yang akan disiapkan tersebut didasarkan atas jumlah TPS secara nasional. Satu TPS nantinya akan disiapkan dua orang saksi. Tujuannya sebagai langkah antisipasi terjadinya kecurangan, tandasnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed