oleh

Wagubsu: Siapapun Terpilih Jadi Gubsu Sudah Tinggal Melanjutkan

Tapteng, 20/2 (Batakpost.com)- Wakil Gubernur Sumatera Utara, Brigjen TNI (Purn) Nurazizah Marpaung mengatakan, siapapun yang terpilih nanti menjadi Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, sudah tinggal melanjutkan program yang sudah ada.

“Saya berharap agar Pilgubsu ini damailah,”ujarnya ketika diwawancarai usai acara kunjungan tatap muka Wagubsu bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang diselenggarakan di PIA Hotel Pandan, Selasa.

Menurut Wagubsu, dalam kurun waktu satu setengah tahun setelah dirinya dilantik, berbagai permasalahan di Sumut dapat teratasi dengan baik. Ia mencontohkan bagaimana penanganan pengungsi Sinabung yang sudah selesai. Demikian juga dengan Danau Toba sudah jalan.

“Kalau selama inikan ada masalah penanggulangan bencana Sinabung, namun setelah kita urus dengan baik dalam kurun waktu paling lama enam bulan sudah selesai, tidak seperti yang lalu-lalu sampai lima tahun lamanya,”sebutnya.

Terkait kunjungan kerjanya ke Tapteng, Wagubsu juga ingin melihat bagaimana peranan pemberdayaan perempuan dan anak. Ia berharap kasus masalah perlindungan anak dan perempuan harus menjadi tanggungjawab bersama sehingga angka kekerasan akan anak dan perempuan dapat ditekan.

ia mengaku sengaja membawa Kadis Perlindungan anak dan Perempuan untuk mengetahui kondisi dan kasus yang terjadi di daerah.

Salah satu upaya untuk mengatasi kasus tersebut, korban dan keluarga jangan malu-malu untuk melaprokan kejadian tersebut.

“Jika semua para korban kekerasan seksual terhadap anak dan kekerasan kepada perempuan mau melaporkan, maka akan berkurang jumlah kasus tersebut, karena ada hukuman tambahan bagi pelaku yang masih keluarga  korban,” ujarnya. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed