oleh

Pemprovsu Bedah Puluhan Rumah di Tapteng

Tapteng, 20/2 (Batakpost.com)- Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan melakukan bedah rumah di Kabupaten Tapanuli Tengah. Sebagai langkah untuk pelaksanaan bedah rumah itu, Wagubsu Brigjen TNI (Purn) Nurazizah Marpaung melakukan pengecekan terhadap rumah yang akan dibedah. Hal itu dikatakan langsung oleh Wagubsu ketika dikonformasi usai acara pertemuan dengan Pemkab dan masyarakat Tapteng di PIA Hotel Pandan, Selasa, (20/2).

“Sesuai dengan laporan ke saya ada sekitar 20-30 rumah yang akan kita bedah melalui Dinas Tarukim Provinsi Sumatera Utara. Makanya saya bawa kadisnya, agar bisa langsung mengecek yang mana rumah yang akan dibedah. Jadi setelah kita cek, langsung kita tandai, agar jangan bisa ditukar-tukar nanti,”ujarnya.

Ditanya berapa besaran anggaran untuk bedah rumah tersebut? Menurut Purnawirawan  Jenderal Bintang satu itu bervariasi tergantung kondisi rumahnya.

“Kalau rusak berat bisa mencapai Rp35-40juta, sedangkan yang untuk rusak ringan kisaran Rp15juta,”jawabnya, seraya menambahkan pelaksanaan bedah rumah akan dikerjakan sekitar bulan Maret 2018. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed