oleh

Walikota Sibolga Jamu Persebsi U-11 Yang Lolos ke Liga Pelajar Indonesia

Sibolga, 19/2 (Batakpost.com)-Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk memberi uang pembinaan kepada 14 pemain tim usia 11 tahun (U-11) Persebsi, di halaman Kantor Walikota Sibolga, Senin (19/2).

Uang pembinaan ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Tim U-11 Persebsi dari fase Grup V wilayah Tapanuli melaju ke Liga Pelajar Indonesia memperebutkan piala Menpora RI di Kota Medan pada April mendatang.

Syarfi berpesan kepada pemain Tim U-11 Persebsi terus berlatih dan berhasil menjadi juara di Liga Pelajar Indonesia.

“Prestasi yang diraih saat ini bukan didapat secara instan, keberhasilan menjadi juara grup V adalah kebanggaan, tingkatkan terus prestasi kalian untuk menjadi juara memperebutkan piala Menpora RI,” ucap Syarfi.

Dia menyampaikan, untuk tingkat dewasa Persebsi belum bisa menjadi juara. Oleh karenanya Pemko Sibolga ingin fokus membina pemain U-11, yang diharapkan membanggakan Sibolga.

“Kita akan fokuskan pembinaan di usia dini, tetaplah berlatih dan raih prestasi. Tunjukkan bahwa orang Sibolga memiliki mental juara. “Ribak Sude” lawan yang dihadapi,” ujar Syarfi memberi semangat.

Ia berjanji akan memfasilitasi semua perlengkapan pemain Tim U-11 Persebsi sebelum berangkat ke Medan mengikuti Liga Pelajar Indonesia.

“Saya akan kaji dulu keuangan yang ada, jika ada saya akan fasilitasi lengkap. Mulai perlengkapan pemain uniform hingga sepatu bola nantinya,” kata Syarfi.

Manajer Tim U-11 Persebsi Sibolga Hendra Sahputra SE MM sebelumnya melaporkan hasil kegiatan pertandingan di Kota Padangsidimpuan.

“Dari pertandingan yang dilaksanakan selama 6 kali, Persebsi Sibolga tidak pernah mengalami kekalahan, bermain imbang sekali dan 5 kali menang, hingga akhirnya menjadi juara grup V setelah mengalahkan Tim dari Tapsel dan Padangsidimpuan di pertandingan akhir fase grup,” tuturnya.

Hadir di acara ini orang tua pemain Tim U-11 Persebsi, Ketua Askot PSSI Sibolga Pintor Siahaan, Ketua Persebsi M Yusuf Batubara. (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed