oleh

Hore…Pemko Sibolga Akan Terima 1.176 CPNS 2018 Termasuk Lulusan SMA Sederajat

Sibolga, (Batakpost.com)- Ada kabar gembira bagi masyarakat Kota Sibolga dan sekitarnya. Dimana Pemerintah Kota Sibolga, Sumatera Utara, tahun ini akan menerima CPNS setelah dua tahun moratorium. Kepastian penerimaan CPNS itu dibenarkan oleh Kepala BKD Sibolga, Yahyah Hutabarat.

“Memang benar kita akan membuka penerimaan CPNS tahun 2018. Kita sudah sampaikan permohonan ke Menpan tanggal 31 Januari 2018. Menpan tinggal melakukan sinkronisasi data sesuai dengan softcopy dan belanja pegawai daerah. Dimana sesuai dengan aturan, jika biaya belajanja ASN di daerah dibawah 50 persen dari APBD, maka diperkenankan untuk menerima CPNS, sementara biaya belanja Pemko Sibolga masih sekitar 46 persen,”katanya.

Ditanya berapa jumlah CPNS yang akan diterima nantinya? Menurut Yahyah sesuai dengan surat permohohan yang sudah disampikanke Menpan sebanyak 1.176 orang untuk semua jujuran, termasuk guru, dan kesehatan.  Selain itu juga, untuk tamatan SMA/SMK sederajat diajukan sekitar 300 orang.

“Jumlah yang kita ajukan itu sesuai dengan kebutuhan pegawai di Pemko Sibolga. Karena kita sudah dua tahun tidak ada melakukan perekrutan CPNS terkait moratorium. Sedangkan jumlah ASN kita yang pensiun selama dua tahun sekitar 130 orang. Kita berharap jumlah yang kita ajukan itu dapat disetujui Menpan karena anggara belanja kita masih mencukupi,”harapnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed