oleh

Bupati: Dukanya Sibolga adalah Tangisnya Tapteng

Sibolga, 16/2 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk, di Kelurahan Pasar Belakang, Sibolga, Rabu malam. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul dan juga Muspida Tapteng, Jumat.

Menurut Bupati, bantuan lanjutan akan diberikan Pemkab Tapteng mengingat pemerintahan antara kedua daerah cukup harmonis dan saling melengkapi.

“Duka Sibolga ada tangisnya Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekaliknya. Sewaktu Tapteng juga menghadapi musibah, Pemko Sibolga turut membantu. Sesuatu yang baik itu harus ditiru dan ditingkatkan. Untuk itu kami akan memberikan bantuan lanjutan. Dan yang kami serahkan sekarang ini berupa sembako ,”kata Bupati.

Bupati juga megajak warga masyarakat kedua daerah agar lebih berhati-hati demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini cuaca di Sibolga-Tapteng cukup panas, dan bisa tiba-tiba hujan. Artinya kondisi cuaca tidak terbaca. Untuk itu perlu waspada dan menjaga alat-alat memasak dan listrik. Ketika memasak di dapur jangan ditinggal-tinggal, demikian juga dengan kabel listrik agar diperhatian dan diperiksa demi mencegah terjadinya kebakaran,”ajak Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati meninjau lokasi dapur umum, tenda tempat tinggal para korban. Dan Tidak sedikit korban kebakaran menangis menyampaikan duka yang mereka rasakan kepada Bupati.

Sebagai bukti kepedulian Bupati, Bupati juga memberikan uang kepada para korban dan juga anak-anak. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed