oleh

Hasil Pencarian Basarnas Selama Dua Hari Nihil

Sibolga, 15/2 (Batakpost.com)- Setelah dilakukan pencarian penuh selama dua hari oleh Basarnas pasca ditemukannya jenazah yang diduga ABK dari Mega Top III, tidak membuahkan hasil. Dengan demikian proses pencarian lebih lanjut harus menunggu perintah dari pimpinan Basarnas.

Demikian penjelasan Direktur Operasi Basarnas, Brigjen (Mar) Bambang Suryo Aji ketika dikonfirmasi wartawan sewaktu bertemu dengan Walikota Sibolga, Kamis, (15/2).

“Selama dua hari kita sudah melakukan pencarian dan penyisiran ke pulau-pulau dan hasilnya nihil. Demikian juga hasil pencarian pesawat juga nihil. Sesuai dengan aturan jika selama dua hari dilakukan pencarian dan tidak ada hasil, maka proses pencarian untuk lebih lanjut harus menunggu perintah dari pimpinan Basarnas. Dan saya sudah melaporkan hal ini kepada pimpinan, dan kita tunggu hasilnya besok apakah masih dilanjutkan atau tidak. Namun biasanya sesuai dengan SOP, jika dalam dua hari dilakukan pencarian dan tidak membuahkan hasil, biasanya proses pencarian dihentikan sementara, menunggu adanya perkembangan selanjutnya,” jelas Bambang Suryo.

Menurut Jenderal bintang satu ini, bahwa proses pencarian KM Mega Top III selama dua hari ini adalah yang terbesar di Indonesia, karena menurunkan kekuatan penuh dengan melibatkan tiba Basarnas sekaligus, yakni Basarnas Aceh, Medan, dan Mentawai, ditambah dengan pesawat Cassa TNI-AL mencari dari udara dengan jarak yang lebih jauh dan hasilnya juga tetap nihil.

“Jadi kami dari Basarnas bersama dengan TNI-AL dan semua yang terlibat dalam pencarian ini sudah bekerja sangat maksimal, bahkan saya sendiri berkantor di Sibolga selama dua hari ini untuk memantau langsung proses pencarian. Untuk itu kami memohon pengertian dari pihak keluarga agar iklas dan tetap berdoa, karena kita sudah memenuhi permintaan pihak keluarga. Jika memang ada perkembangan terkait KM Mega Top III ini, kami siap kembali membuka proses pencarian,”tandasnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed