oleh

1 Korban Meninggal, 17 Rumah Hangus Terbakar, 2 Korban Luka-luka

 

Sibolga, 15/2 (Batakpost.com)-Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Belakang Sibolga, Sumatera Utara tadi malam, menghanguskan 17 rumah, 4 kios, dan korban meninggal dunia terbakar 1 orang, 2 korban luka-luka.

Menurut keterangan yang diperoleh batakpost.com dari RSU FL Tobing Sibolga, Kamis, (15/2), bahwa korban yang meninggal dunia atas nama Syamsul Bahri Tarihoran, (48). Dan jenazahnya sudah dijemput pihak keluarga sekitar pukul 10.00WIB dari RSU FL Tobing, Sibolga pagi ini. Sedangkan korban luka-luka bakar sudah diizinkan pulang berobat jalan.

“Tadi pagi jenazah sudah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan. Kondisi tubuhnya hangus terbakar. Sedangkan korban yang dua lagi yakni korban luka bakar atas nama Egi Fahrozy Tanjung, (31), Nazmi Dian, (31), sudah diizinkan pulang oleh dokter untuk rawat jalan setelah mendapat perawatan tadi malam di IGD RSU FL Tobing Sibolga. Ketiga korban adalah warga Kelurahan Pasar Belakang Sibolga,”kata Tigor Panuturi Tambunan, S.sos, humas RSD FL Tobing Sibolga.

Sementara itu penyebab terjadinya kebakaran belum bisa dipastikan dan masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Demikian juga dengan besaran kerugian.

“Sampai saat ini kita masih mengumpulkan data dan informasi di lapangan. Jadi belum bisa kita pastikan apa penyebab kebakaran dan berapa besar kerugian,”kata Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas, Ipda R. Sormin.

Sementara itu hasil pantuan di lokasi kebakaran, tim pemadam kebakaran masih dikerahkan satu unit pagi ini untuk membantu masyarakat membersihkan dan memadamkan sisa-sisa kebakaran. Sementara barang-barang yang sempat diselamatkan warga, tampak ditumpuk di pinggir jalan lokasi kebakaran yang dijaga aparat keamanan.

“Sebagaian ada barang-barang yang sempat diselamatkan, tetapi lebih banyak yang ludes terbakar, karena kobaran api begitu kencang tadi malam. Hanya inilah barang-barang yang bisa diselamatkan tadi malam,”kata Rahmad salah seorang keluarga korban kebakaran.
Sedangkan jumlah kepala rumah tangga yang menjadi korban kebakaran ini sebanyak 47 KK. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed