oleh

Jenazah Yang Mirip Dengan Rizwan Diperkirakan Meninggal Dua Minggu Yang Lalu

Sibolga, 14/2 (Batakpost.com)-Kondisi jenazah yang diduga Rizwan Naim warga Jalan Sisingamangaraja, Gang Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan Kota Sibolga, sudah membusuk. Dan sebahagian organ tubuhnya sudah hilang. Melihat kondisi itu, diperkirakan korban meninggal sekitar dua minggu yang lalu.

Demikian penjelaa Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut hari ini di Mapolres Kota Sibolga ketika dikonfirmasi batakpost.com kepada Karumkit Bhayangkara Medan, Kombes Dokter Nyoman Edi yang turun langsung ke Sibolga untuk melakukan pemeriksaan mayat.

“Jika dilihat dari kondisi jenazah, diperkirakan meninggal sekitar dua minggu yang lalu. Dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah,” kata Karumkit Bhayangkara Medan, Kombes Dokter Nyoman Edi.

Lantas apakah kematian korban karena kekurangan oksigen? Menurut Nyoman, agak sulit memastikan, karena bagian tubuh korban sudah banyak yang rusak. Namun yang jelas tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Dan sebagai langkah lebih lanjut untuk mengantisipasi jika ada ditemukan mayat lagi, maka anggota keluarga ABK Mega Top III sudah dikumpulkan dan akan diambil DNA nya masing-masing. Sehingga jika nanti ada ditemukan mayat lagi tinggal mencocokkan DNA dari anggota keluarga.

Sementara itu jika dihitung  jumlah hari hilangnya ABK Mega Top III sampai ditemukan mayat yang diduga Rizwan Naim, sekitar 40 hari lamanya.  Dan kondisi mayat diperkirakan meninggal sekitar dua minggu yang lalu. Hal inilah yang membuat anggota keluarga ABK Mega Top III semakin gelisah apa sebenarnya yang terjadi dengan ABK Mega Top III.

“Berarti keluarga kami itu masih ada yang hidup pak. Kalau memang mereka meninggal sejak hilang tanggal 3 Januari 2018 lalu, tidak mungkin mayatnya masih ada yang utuh seperti mayat yang ditemukan itu. Untuk itu kami memohon agar serius dilakukan pencarian terhadap keluarga kami itu pak. Minta tolong pak agar disampaikan ke pusat pak biar tahu pak Jokowi,”kata Fitri keluarga dari ABK Mega Top III.

Sementara itu usia jenazah yang mirip dengan Rizwan Naim sesuai hasil pemeriksaan DVI Poldasu diatas 30 tahun dan ada kemiripan dengan usia Rizwan yang usianya diatas 30 tahun juga. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed