oleh

Keluarga ABK Mega Top III Mengaku Jenazah Yang Ditemukan Adalah Anggota Keluarganya

Sibolga, 13/2 (Batakpost.com)- Anggota keluarga ABK KM Mega Top III mengaku mengenali sosok mayat yang ditemukan di Pulau Wunga Nias Utara, tanggal 9 Februari 2018 lalu. Mayat itu dikenali atas nama Rizwan Naim warga Jalan Sisingamangaraja, Gangg Kenanga, Kelurahan Aek Parombunan Kota Sibolga.

Pengakuan itu disampaikan oleh Ayu salah seorang ibu rumah tangga yang suaminya juga sebagai ABK di Mega Top III.

“Iya, saya kenal dari bentuk belang kepala dan tali pinggang yang masih terpasang di tubuh nya,” katanya sembari menagis di ruang mayat RSU FL Tobing Sibolga, Selasa, (13/2).

Dikenalinya mayat yang mengenakan kaos kampanye Walikota Sibolga tahun 2015 pasangan Syarfi Hutauruk-Edy Polo Sitanggang itu, setelah jenazah tiba KNTM Sibustak-bustak, Kecamatan Sibolga Selatan, tadi malam sekira pukul 22.15WIB yang dibawa oleh KM Sempurna.

Sementara itu pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi, dan belum dapat memastikan apakah sosok mayat tersebut salah satu dari ABK KM Mega Top III atau bukan.

Pihak kepolisian masih menunggu kedatangan Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut yang dikabarkan tiba di Kota Sibolga hari ini.

Selain itu, dikabarkan pula Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bambang Soelistyo akan turun ke Kota Sibolga untuk memberikan keterangan resmi.

Sembari menunggu kedatangan tim DVI Polda Sumut, jenazah saat ini berada di ruang mayat RSU FL Tobing Sibolga.

Sebelumnya, banyak pihak menduga bahwa mayat yang ditemukan perairan Nias Utara itu adalah ABK KM Mega Top III yang hilang kontak sejak 3 Januari 2017 lalu. Hal itu diperkuat titik koordinat penemuan mayat di N0030034 E 9540170, sesuai dengan lokasi terakhir KM Mega Top III sebelum putus kontak.

KM Mega Top III yang berangkat dari Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga tanggal 27 Desember 2017 lalu, membawa 28 ABK. Namun ditengah laut, ada satu orang tekong kapal Pompong yang pindah ke KM Mega Top III. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed