oleh

Pasangan JR-Ance Tidak Lolos Menjadi Calon Gubsu

Medan, 12/2 (Batakpost.com)- Pasangan balon gubernur JR Saragih dan Ance dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh KPUD Sumut. Hal itu berdasarkan surat lampiran KPUD Sumut yang beredar luas di media sosial, Senin, (12/2), sekira pukul 12.45WIB.

Dalam surat putusan KPU Sumut bernomor 07/PL. 03.3-Kpt /12/prov/II/2018  yang beredar itu dijelaskan, bahwa nama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018, adalah, 1. Edy Rahmayadi dengan pasangannya Musa Rajekshah. 2. Djaro Saiful Hidayat dan pasangannya Sihar PH Sitorus.

Ketua KPUD Sumut, Mulia Banuarea yang dikonfirmasi batakpost.com melalui ponselnya membenarkan informasi tersebut.

Sementara itu dalam video yang berada di facebook, bahwa JR Saragih yang diwawancarai media di Medan mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan proses hukum terkait tidak lolosnya pasangan mereka.

“Pokoknya masih ada Tuhan diatas manusia. Karena apa ya diminta KPU kita berikan semua. Dan tahun 2015 lalu saya lolos dan bisa mencalonkan diri sebagai bupati Simalungun dengan ijazah SMA yang sama. Dan ketika masa perbaikan di KPU tidak ada disampaikan masalah ijazah SMA saya, dan Dinas Pendidikan sudah memberikan jawaban. Jadi sesegera mungkin akan kita lakukan jalur hukum,”tegasnya.

Bupati Simalungun ini juga meminta kepada pencinta JR-Ance yang katanya jumlahnya 2 juta orang di Sumut, agar tetap melakukan yang terbaik tidak ada yang ribut. Biar proses hukum yang berjalan.

“Tidak perlu siapa disalahkan, karen masih ada Tuhan diatas manusia,”kata JR.

Menurut informasi yang beredar, bahwa penyebab tidak lolosnya Pasangan JR Saragih dikarenakan leges ijazah SMA JR dari salah satu SMA di Jakarta. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed