oleh

Aparatur Kecamatan dan Warga Bersihkan Sungai Sarudik

Tapteng, 9/3 (Batakpost.com)- Sebagai tindak lanjut amanat dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk kembali menggalakkan ‘Jumat Bersih’. Apartur Kecamatan dan Kelurahan Sarudik dan Kelurahan Pondok Batu dibantu TNI/Polri dan  warga, gotong royong (Gotroy) bersama membersihkan Sungai Sarudik.

Menurut Kabag Humas Tapteng, Fadlan Satya Siregar, SSTP, bahwa Pemkab Tapteng dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini telah rutin menggalakkan kembali ‘Jumat Bersih’, mulai dari Kabupaten sampai ke Desa. Dan gerakan gotorong royong itu mendapat dukungan dari masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat.

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, namun masyarakat juga harus ambil bagian dengan bergotong royong bersama sesuai dengan arahan pak Bupati, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Dimana Dinas Instansi Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Tapteng wajib melaksanakan gotong royong serta mengajak masyarakat di wilayah masing masing ,”kata Fadlan.

Diakui mantan Camat Barus ini, dengan budaya gotong royong yang merupakan warisan budaya nenek moyang, juga merupakan wadah silaturahmi warga untuk saling bertemu dan bercanda setelah sibuk dengan kegiatan masing-masing.

“Gotong royong adalah ciri khas budaya bangsa Indonesia yang diwariskan secara turun menurun dan telah menjadi nilai luhur bagi masyarakat Indonesia. Gotong royong tersebut tetap menjadi satu tujuan, yaitu merupakan bentuk kerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Untuk itu mari kita tingkatkan terus budaya gotong royong ‘Jumat Bersih’ karna kebersihan merupakan cerminan dari Iman. Dengan hidup bersih menjadi sehat, lingkungan tertata rapi dan menumbuhkan rasa memiliki dan persaudaraan terjalin erat,”imbuhnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed