oleh

Pesta Bona Taon Punguan Sipartano Naiborngin Sukses

Tapteng, 5/2 (Batakpost.com) – Pesta syukuran awal tahun 2018 Punguan Sipartano Naiborngin Sibarani Sibuea Boru-Bere Kabupaten Tapteng berlangsung sukses dan meriah, kemarin di GOR Pandan.

Acara syukuran ini dirangkai dengan pengukuhan pengurus Punguan Sipartano Naiborngin Kabupaten Tapteng. Terpilih sebagai Ketua Taheruddin Sibuea, Sekretaris Mulatua Sibarani dan Bendahara Rahmansyah Sibarani.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku keturunan dari Sipartano Naiborngin mengatakan, sesungguhnya perbedaan suku, agama dan marga di Tapteng menjadi kekuatan pemersatu demi kemajuan pembangunan Tapteng.

Jangan ada pengkotak-kotakan karena ini dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat yang rukun dan damai.

“Perbedaan itu bukan menjadi pedoman untuk menentukan pilihan, tapi jadikan perbedaan itu menjadi pemersatu demi kemajuan tapteng,” ujar Bakhtiar.

Bakhtiar berharap pengurus Punguan Sipartano Naiborngin Tapteng 2018 yang baru dilantik dapat menjaga hubungan emosional Sibarani, Sibuea, Boru-Bere di Tapteng semakin harmonis.

“Kami sadar betul, kalau tidak ada boru Sirait, nggak ada kami Sibarani dan Sibuea. Untuk itu kepada bapak ibu yang baru dilantik, jagalah hubungan emosional Sibarani dan Sibuea Boru-Bere,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, Bakhtiar menyerahkan tali kasih kepada 200 kaum dhuafa dan 200 anak yatim piatu keluarga besar Punguan Sipartano Naiborngin.

Sementara itu Ketua Panitia Abdul Rahman Sibuea melaporkan, perhelatan Pesta Bona Taon Punguan Sipartano Naiborngin untuk meningkatkan silahturahmi yang harmonis.

“Kita berharap jalin silahturahmi semakin harmonis dalam keluarga besar punguan Sipartano Naiborngin,” katanya.

Acara ini diwarnai penampilan artis Pelawak Batak Edison Sibuea dan kawan-kawan, Musikus Andolin Sibuea dan Trio Sipartano Naiborngin dari Jakarta.

Hadir Ketua Parsadaan Pomparan Ompu Raja Sibarani (PORSIB) Indonesia dan rombongan, Parsadaan Pomparan Ompu Raja Sibarani dari Bonapasogit, Laguboti, Kabupaten Toba Samosir. Hadir juga Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul, Sekda, Asisten dan pimpinan SKPD Tapteng. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed