Baru Dilatik IWO Sibolga Langsung Berkarya

oleh
Ketua IWO Sibolga Tapteng bersama dengan Ketua Panitia dan pengurus IWO Sibolga yang akan menggelar dialog publik. (Ist)

Sibolga, 4/2 (Batakpost.com)-Setelah dilantik 2 pekan lalu, Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng akan menggelar dialog publik bertajuk “Sibolga di Persimpangan Pemilu 2019, 2 atau 4 Dapil”.

Ketua Panitia Edu Laoly mengatakan acaranya melibatkan lintas kepentingan di Kota Sibolga. Konteks Pemilu memang menjadi tema yang sangat menarik hingga tahun depan.

Tajuk yang diusung merupakan isu dan wacana hangat diperbincangkan karena Indonesia memasuki tahun politik.

“Selain Pilgub Sumut yang sudah dekat, konteks Pemilu Legislatif juga sesuatu yang substansial untuk dibicarakan secara dialogis,” kata Edu dalam keterangan persnya di Sibolga, kemarin.

Sibolga nanti tetap 2 Dapil atau 4 Dapil? Persoalan Daerah Pemilihan (Dapil) ini tentunya menyasar semua aspek, yang paling mengena adalah partai politik dan para caleg nantinya.

“Panwas Sibolga juga beririsan dengan persoalan Dapil, termasuk pemerintah setempat,” kata Edu.

Dia menambahkan, dialog santai dan sederhana ini akan menghadirkan para pembicara yang berkompeten menyampaikan pendapat dan argumentasi soal Dapil yakni, KPU, Panwas, partai politik dan juga pemerhati.

Pesertanya, ada kelompok mahasiswa, Parpol, pemuda serta masyarakat. Karena ini menyangkut keberlanjutan aspek Pemilu, maka semua pihak harus terlibat secara proporsional.

Diharapkan, beragam argumentasi ini nantinya menjadi referensi bagi KPU Sibolga menjalankan tahapan Pemilu di antaranya rekomendasi jumlah Dapil di Kota Sibolga.

Sekretaris Panitia Aris Barasa menambahkan, kegiatan dialog publik ini digelar, Senin (5/2/2018). Lokasinya di warung kopi Hens Coffee Sibolga, direncanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Menurut dia, selain menyajikan suasana santai, pemilihan tempat di warung kopi diharapkan juga sebagai kampanye dukungan IWO terhadap bertumbuhnya industri kecil di Kota Sibolga.

Dia menambahkan, dialog ini nantinya dipandu wartawan senior Deny Siahaan sebagai moderator.

“Kita berharap, narasumber menghadirkan suasana dialogis yang terbuka dan transparan serta mendidik,” ujarnya.(RED)