Partai NasDem Tapteng Peduli Terhadap Keluarga ABK Yang Hilang

oleh
Ketua DPD NasDem Tapteng, Jannes Maharaja foto bersama dengan keluarga ABK yang hilang usai menerima bantuan tali kasih dari NasDem Tapteng. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 2/2 (Batakpost.com)- Sampai saat ini belum ada kabar tentang keberadaan 28 ABK Kapal KM Mega Top III yang hilang kotak, sementara kondisi keluarga yang ditinggalkan sangat membutuhkan biaya hidup dan kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi itulah DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah berbagi kasih dengan keluarga ABK khususnya yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan memberikan bantuan sembako kepada sekitar 17 keluarga ABK di Kantor DPD NasDem Tapteng di Jalan Padangsidimpuan Pandan, Jumat, (2/2).

Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Jannes Maharaja mengatakan, bahwa selama ini masyarakat mengira para ABK yang hilang itu semuanya warga Sibolga, padahal banyak juga warga Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Hal itulah yang mendasari kita untuk membantu semampunya keluarga ABK yang hilang. Dan kita memang sangat prihatin dan sedih mendengarkan kesaksian dan harapan dari para keluarga ABK. Karena sampai saat ini sudah lebih satu bulan belum ada kabar walaupun upaya pencarian sudah dilakukan.  Seiring dengan itu kebutuhan sehari-hari keluarga harus terpenuhi, sementara suami mereka sebagai tulang punggung belum jelas keberadaannya sampai saat ini,”kata Jannes.

Untuk itulah pengusaha ini mengajak partai-partai Politik yang lain bisa ikut membantu dan juga pemerintah setempat.

“Mereka adalah warga Tapteng dan sudah kita data  termasuk harapan dan keluhan mereka sudah kita tampung. Dimana mereka mengharapkan agar pencarian dan upaya terus dilakukan karena menurut pengakuan mereka, kadang-kadang siqnal ponsel ABK aktif walaupun tidak diangkat. Harapan dan permintaan dari keluarga ABK sudah kita terima dan akan kami sampaikan dengan resmi ke DPW dan DPP Partai NasDem. Dan hasil koordinasi kami dengan DPW dan DPP NasDem akan begerak,”sebut Jannes.

Sementara itu dari pihak keluarga ABK yang berdomisili di Kabupaten Tapanuli Tengah mengaku, baru Partai NasDem yang memberikan bantuan kepada mereka.

“Kami berterimakasi kepada Partai NasDem Tapteng yang peduli akan kondisi kami ini. Karena jujur saja, kami tidak punya biaya lagi, karena hanya suami kamilah yang menjadi tulang punggung rumah tangga kami. Sementara diantara kami ada yang memiliki anak sampai enam orang yang masih kecil-kecil yang membutuhkan susu dan gizi makanan. Harapan kami dengan adanya bantuan dari NasDem Tapteng ini menjadi pembuka jalan bagi partai-partai lain dan juga pemerintah setempat untuk memikirkan nasib hidup kami yang iambang penantian yang tidak jelas ini,” harap Syamsiah Melayu istri dari Muhammad Yusri ABK KM Mega Top III. (RED)