oleh

Bupati: Tidak Boleh Dipungut Biaya Sepeserpun

Tapteng, 1/2 (Batakpost.com)-Pemkab Tapanuli Tengah mulai menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) kepada 23.367 Kepala Keluarga (KK) melalui Badan Urusan Logistik (Bulog), Kamis, (1/2) dari gudang Bulog Sibolga.

Pendistribusian Rastra ini langsung dilepas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama dengan wakilnya Darwin Sitompul dari gudang Bulog Sibolga yang disaksikan oleh Kansilog Sibolga, SKP Tapteng, anggota DPRD, para camat dan lurah

Dijelaskan Bupati, Rastra yang dibagikan adalah gratis sebanyak 10kg per KK dan akan berlanjut setiap bulannya.

“Kita berterimakasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program Bansos ini. Hanya saja biaya pendistribusian beras ini khususnya dari kecamatan ke desa-desa apalagi ke pelosok masih akan dibahas bersama dengan dewan. Karena Bulog hanya mengantar ke lokasi yang bisa dijangkau kendaraan roda empat, sementara masyarakat Tapteng banyak yang tinggal di pelosok, pegunungan dan juga di pulau. Barang tentu dibutuhkan biaya untuk menyalurkan beras tersebut dan tidak mungkin dipungut dari masyarakat, karena beras ini sifatnya bantuan dan gratis,”katanya.

Untuk pendistribusian perdana ini lanjut Bupati, biayanya akan didahulukan Pemkab Tapteng, menunggu pembahasan di P-APBD Tapteng 2018 nanti.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Sosial Tapteng Herman Suwito juga menyampaikan hal yang sama, bantuan sosial Rastra ini dibagikan secara gratis kepada keluarga penerima manfaat.

“Sesuai data dari Kemensos, penerima Rastra di Tapteng tercatat 23.367 KK,dan akan menerima beras setiap bulan sebanyak 10kg.” Kata Herman Suwito. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed