Ijeck: Kami Tidak Mempergunakan Isu Agama Sebagai Pemenangan

oleh
Balon Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah (Ijeck) saat diwawancarai media di Pandan. (batakpost.com/HAT)

Pandan, 27/1 (Batakpost.com)- Balon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah (Ijeck) menegaskan, bahwa pasangan mereka Edy Rahmayadi- Musa Rajeckshah (ERA MAS) tidak mempergunakan isu agama sebagai pemenangan.

Hal itu ditegaskan Ijeck menjawab pertanyaan wartawan usai acara pertemuan pembentukan tim kampanye dan tim pemenangan koalisi partai untuk wilayah Sibolga-Tapanuli Tengah, kemarin di PIA Hotel Pandan.

“Pasangan kami tidak mempergunakan isu agama untuk meraih kemenangan, melainkan menonjolkan program dari ERA MAS. Untuk itu kami mengajak masyarakat Sumut agar jangan mau terprovokasi oleh isu agama, karena Sumatera Utara ini multi etnis dan kerukunannya sudah terjaga dengan baik selama ini,”ujarnya.

Disinggung apa yang menjadi visi-misi mereka? Pria pencinta olahraga otomotif ini menjelaskan, bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat Sumut, dengan memulai ekonomi dari desa. Demikian juga dengan peningkatan pendidikan serta kesehatan dan sarana prasarana.

Guna mewujudkan niat itu, Ia mengharapkan dukungan dari masyarakat agar berperan aktif dalam pelaksanaan Pilgubsu nanti.

“Masyarakat Sumut harus aktif untuk menentukan siapa pilihannya dan tidak boleh apatis dengan keadaan. Dimana masyarakat lebih cenderung menganggap bahwa Pilkada adalah sesaat, sehingga beranggapan siapapun pemimpin nantinya  tetap saja seperti itu. Kita berharap agar paradigma itu dirubah dengan melihat siapa pemimpin yang pantas membawa Sumut ini ke arah yang lebih baik dengan melihat apa program dan visi-misinya,”ajak  Ijeck.

Diyakininya, kesolidtan partai pendukung ERA EMAS menjadi modal yang kuat untuk memenangkan pasangan mereka dalam Pilgubsu 2018. (HAT)