oleh

RSUD Pandan Miliki Ruangan PICU

Tapteng, 26/1 (Batakpost.com)- Ada kabar gembira bagi masyarakat Tapanuli Tengah, saat ini RSUD Pandan telah memiliki ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU). Ruangan baru itu dikhususkan kepada anak bayi yang membutuhkan perawatan khusus.

Direktur RSUD Pandan, dr. Indra yang dikonfirmasi membenarkan keberadaan ruangan baru tersebut. Menurutnya, persiapan pengoperasian ruangan yang berdekatan dengan bangunan baru RSUD Pandan akan dioperasikan bulan depan.

“Kita sedang rencanakan pengoperasiannya awal Februari 2018 ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala supaya ruangan Picu ini bisa segera dioperasikan, sehingga pelayanan Rumah Sakit Umum Pandan ini semakin maksinal kepada masyarakat, khususnya bagi bayi yang membutuhkan perawatan khusus,”katanya.

Menurut Indra, ruangan Picu ini dilengkapi dengan 7 tempat tidur, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas sesuai dengan standarisasi. Demikian juga dengan tim medis dan bidan sudah disiapkan untuk melayani khusus di ruangan Picu.

“Tenaga medis untuk ruangan Picu ini tidak sembarangan, melainkan tim medis atau bidan yang sudah memiliki sertifikat. Dan rumah sakit kita sudah memiliki tim medisnya. Dengan kehadiran tim medis dan ruangan Picu yang sudah sesuai dengan standarisasi pelayanan yang diberikan kepada pasien semakin maksimal,”harap Indra seraya menambahkan bahwa ruangan Picu khusus untuk bayi yang membutuhkan perawatan khusus bukan untuk orangtua atau ibu bayi. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed