oleh

Keluarga ABK Yang Hilang Dapat Bantuan dari PMI

-Sibolga-2.794 views

Sibolga, 26/1 (Batakpost.com)-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara Rahmat Shah memberi bantuan untuk keluarga nelayan ABK KM Mega Top III yang hingga kini belum ditemukan, di kantor PMI Sibolga di Jl R Suprapto, kemarin.

Bantuan PMI Sumut berupa beras, mie instan dan telor ayam ini diserahkan ketua PMI Sibolga Edi Polo Sitanggang bersama pengurus Hendra Sahputra, Carli Sinambela, Kartika Syahputra dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Edi Polo Sitanggang menyampaikan salam hangat Ketua PMI Sumut Rahmat Shah yang berhalangan hadir menyampaikan bantuan kepada keluarga ABK KM Mega Top III.

“Bantuan ini kiranya dapat meringankan beban ekonomi keluarga ABK KM Mega Top III yang hingga kini belum ditemukan. Kita sama-sama berdoa kiranya nelayan kita segera ditemukan dengan selamat,” ujar Edi Polo Sitanggang yang juga Wakil Walikota Sibolga ini.

PMI Sibolga turut prihatin dengan kejadian ini, upaya pencarian terus dilakukan dan tidak pernah putus asa.

Pemerintah kota Sibolga telah bekerja maksimal memohon bantuan dari pemerintah pusat, namun hingga saat ini belum ada kabar yang menggembirakan.

“Kiranya kita tetap bersabar sembari terus berupaya melakukan pencarian,” kata Edi Polo.

Dikatakan, sesuai instruksi ketua PMI Sumut Rahmat Shah, total bantuan PMI Sumut Rp18 juta ini harus diberikan dalam bentuk barang. Maka itu bantuannya berupa sembako.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Hendra Sahputra menjelaskan, permohonan bantuan kepada PMI Sumut ini sebelumnya sampaikan saat Rakerprov PMI di Medan beberapa waktu lalu.

“Saat itu juga, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah secara spontan memberikan bantuan Rp15 juta ditambah Rp3 juta bantuan secara sukarela dari pengurus PMI se Sumut yang dihimpun melalui kotak amal saat rapat kerja,” ujar Hendra.

“Ketua PMI Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang juga turut menyumbang Rp2 juta, sehingga total bantuan ini menjadi Rp20 juta,” ujarnya.

Semua keluarga ABK harus mendapat bantuan ini, jika ada keluarga ABK Kapal yang belum mendapat karena tidak hadir saat ini, silahkan datang ke Kantor PMI kota Sibolga. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed