oleh

Bupati Tapteng Berikan 50 Sepeda Motor Kepada Kepala Desa

Tapteng, 24/1(Batakpost.com)- Sebanyak 50 unit sepeda motor diserahkan oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada Kepala Desa yang ada di Tapteng, Rabu, (24/1) di Lapangan Kantor Bupati Tapanuli Tengah.

Penyerahan kendaraan roda dua ini merupakan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.
“Sepeda motor ini adalah bantuan dari bapak Gubernur Sumatera Utara bapak Tengku Erry Nuradi. Beliau cukup perhatian terhadap Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan kita wajib berterimakasih kepada beliau, atas perhatian dan bantuan kepada Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu, saya berharap kepada para Kepala Desa yang mendapat bantuan ini agar dipergunakan untuk kelancaran tugas demi pelayanan kepada masyarakat,”kata Bupati, Rabu.
Diakui Bakhtiar, selain mendapat bantuan sepeda motor, Pemkab Tapteng juga menerima Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) lebih kurang 54 miliar, dan jumlah daerah kita penerima terbanyak BKP dari Provinsi dibanding daerah lain. Bukan itu saja, Kabupaten Tapanuli Tengah juga mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk fisik saja sekitar Rp147miliar.
“Saya baru menjabat bupati Tapteng beberapa bulan sudah mampu untuk meyakinkan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk mengucurkan bantuan BKP dari Provinsi Sumatera Utara, dan bantuan DAK dari Pemerintah Pusat. Itu semua berkat komunikasi dan hubungan yang baik yang terus saya bina. Tidak ada hebatnya saya, kalau untuk membeli sepeda motor bagi kepala desa saja menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten. Tetapi hari ini kita menyaksikan bersama-sama, sebanyak 50 sepeda motor bisa kita bagikan menggunakan anggaran dari Provinsi Sumatera Utara. Saya berharap agar para Kepala Desa bekerja dengan baik tunjukkan bahwa saudara sudah mendapat perhatian dan bantuan dari Provinsi,”tandasnya. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed