oleh

Ini Nama ke 28 ABK Sibolga Yang Hilang

Sibolga, 13/1 (Batakpost.com)- Humas UD Sinar Mas Aswin Nasution menyampaikan nama-nama 28 orang Anak Buah Kapal (ABK) KM. Mega Top yang hilang kontak. Selain dari 28 ABK, ada satu orang Tekong/Nahkoda kapal pompong asal Aceh  yang naik saat bertambat dibelakang kapal KM. Mega Top sebelum hilang kontak.

Berikut nama-nama ABK yang hilang:

“Rejali (tekong), Muhammad Yusri (masinis), Rahmad Syaputra (apit), zulkipli Barus (tukang masak), Erwin Hapnul (tukang masak), Taufik Hidayat (kenek masinis), Muhammad Ali, Darussalam, Sabri, Abdi Gunawan, Ranto Pian, Rizki Heriansyah, Akhirruddin, Jonatan Boy, Muhammad Agus Abdi, Jul Mansyah, Dedi Mai Trisno, Nanda Saputra, Sauman Zebua, Sutrisno, Agus Salim, Rizwar Naim, Wawan Karnawan, Ryan Efendi, Putra Nando, dan Riswandi Nasution,” jelas Aswin.

Sementara itu, pihak Pos SAR Sibolga Suhaimi Idris mengaku telah mendapat laporan kapal hilang pada tanggal 3 Januari 2018 dari pihak UD. Sinar Mas dan melakukan koordinasi dengan pihak SAR Aceh untuk melakukan kerjasama sebabai penanggungjawab dimana kapal tersebut dinyatakan hilang serta melacak titik kordinat terakhirnya.

“Tanggal 3 Januari lalu kita mendapat laporan tentang kapal hilang dari Humas UD. Sinar Mas, dan kita langsung berkordinasi dengan pihak SAR Aceh, dan dari hasil pelacakan kita dapat titik kordinatnya saat hilang kontak terakhir, yaitu di S:01 13. 31 dan E:94 57. 72, berjarak 200 N/M dari Nias Selatan dan 300 N/M dari Kota Sibolga,” jelas Idris. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed