oleh

Ini Kata Pengunjung Terhadap Objek Wisata Pasir Putih

Samosir, 9/1 (Batakpost.com)- Keberadaan objek wisata Pasir Putih yang terdapat di Desa Parbaba, Kecamata Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara semakin diminati masyarakat. Hal itu dikarenakan keberadaan alam pasir putih serta keindahan pengunungan yang mengelilingi kawasan itu.

Para pengunjung yang datang ke objek wisata inipun beragam. Mulai dari Kota Medan, Siantar, Kaban Jahe, Simalungun, dan kawasan Tapanuli, dan juga dari Jakarta.

Bahkan pada musim libur seperti akhir tahun 2017 dan awal 2018, kawasan ini padat pengunjung. Bahkan antrian macet tidak terhindarkan lagi untuk melintas ke arah Tomok dan sebaliknya ke arah pusat kota Pangururan.

Pada umumnya pengunjung mengaku senang menikmati indahnya Pasir Putih Parbaba. Hanya saja mereka berharap, agar kawasan itu ditata lebih baik lagi dan juga lebih bersih.

“Lokasinya indah dan asyik, hanya saja kebersihannya masih kurang, demikian juga dengan harga-harga masih tinggi, sehingga tidak terjangkau masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah. Harapan kami selaku pengunjung agar Pemerintah setempat bisa menata lokasi ini, serta menurunkan harga aneka permainan air dan juga harga pondok serta sewa tikar,”kata mamak Desy pengunjung yang datang dari Kota Mendan beberapa waktu lalu.

Dari beberapa pengusaha permainan air mengatakan, bahwa harga permainan air seperti banana boad Rp 300ribu untuk 6 orang untuk beberapa kali putaran. Demikian juga dengan permainan Donat. Sedangkan untuk sewa tikar pondok dan tenda dikenakan Rp50ribu.

Sedangkan tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp2.000/ orang sudah termasuk parkir kendaraan roda dua atau roda empat. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed