oleh

Didukung Demokrat, PKPI dan PKB, JR-Ance daftar ke KPU Sumut

Medan, 9/1 (Batakpost.com) – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian (JR-Ance) mendaftar ke KPU Sumut, Selasa (9/1). Mereka membawa dukungan dari Partai Demokrat, PKPI dan PKB.

JR-Ance datang bersama pimpinan pengurus daerah parpol pengusungnya. Ratusan kader dan simpatisan pun mengiringi mereka. Sebagian di antaranya mengenakan busana etnis yang ada di Sumut.

Rombongan tiba di kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, saat hujan gerimis turun. Pendukung yang mengiringi pasangan ini tak henti bernyanyi dan berteriak, ‘JR-Ance pasti menang’.

Pasangan JR-Ance masih menjalani proses pendaftaran di lantai dua kantor KPU Sumut. Mereka sempat tertahan di lantai 1 untuk melengkapi berkas.

JR Saragih merupakan Bupati Simalungun sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Ance Selian saat ini menjabat ketua DPW PKB Sumut. Pasangan ini telah memenuhi syarat minimal 20 kursi karena memegang dukungan Partai Demokrat (14 kursi), PKPI (3) dan PKB (3).

JR-Ance menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Sumut. Sehari sebelumnya, Senin (8/1), pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah mendaftar membawa dukungan 6 parpol penguasa 60 kursi di DPRD Sumut. (merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed