oleh

Dengan Semangat Baru Himparsi Dikukuhkan

Simalungun, 9/1 (Batakpost.com)- Kepengurusan Himpunan Muda-mudi Panribuan Simalem (Himparsi) periode 2018-2020 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh para pembina dan penasehat Himparsi, salah satunya Elias Barus, SE baru-baru ini di Desa Panribuan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun.

Romeo Ginting terpilih sebagai Ketua, Almunir Taringan sebagai Wakil Ketua, Yessy Barus sebagai Sekretaris dan Yosa Novella Taringan  bendahara.

Elias Barus dan pengurus lainnya menyambut baik kepengurusan Himparsi yang sudah dikukuhkan. Ia berharap, kehadiran Himparsi mampu memberikan kontribusi pemikiran bagi masyarakat Panribuan secara khusus, dan umumnya Kabupaten Simalungun.

“Dengan semangat baru mari kita berkarya dan memberikan yang terbaik bagi kampung halaman kita ini. Kami bangga melihat anak-anak kami para perantau asal Panribuan ini telah mampu melanjutkan keberadaan organisasi Himparsi ini. Berkaryalah dengan maksimal melalui pekerjaan dan juga melalui prestasi di bangku kuliah. Dan yang paling penting jauhkan diri kita dari narkoba,”tegas penasehat Himparsi Elias Barus didampingi dan Rohanda Ginting didampingi pembina I, Bela tarigan, pembina II, Umum Tarigan.

Pelantikan kepengurusan Himparsi ini dirangkai dengan acara syukuran tahun baru 2018 di losd Panribuan, Rabu, (3/1).

Ketua Himparsi yang baru Romeo Ginting bersama dengan pengurus lainnya, berjanji akan membesarkan Himparsi sebagai wadah pemersatu anak rantau dari Panribuan, baik itu yang kuliah dan juga yang sudah bekerja. Dimana dengan wadah ini kebersamaan dan semangat akan cinta kampung halaman dapat terwujud.

Acara inipun berlangsug meriah karena disuguhkan dengan cara adat budaya Batak Karo dan Batak Simalungun serta makan bersama. Tarian dan lagu serta drama menghiasi acara demi acara yang mampu mengundang tawa warga dan juga para undangan.

Seriati Ginting, SPd salah seorang putri daerah yang sudah merantau di Kabupaten Tapanuli Tengah mengaku bangga dengan Himparsi. Ia berpesan agar Himparsi tetap maju dan berkarya demi kemajuan Panribuan. Dan pada kesempatan itu turut menyumbangkan lagu sebagai bentuk dukungan terhadap Himparsi.

Sementara itu para orangtua dan masyarakat sekitar menyambut baik atas kelangsungan Himparsi serta berharap kekompakan anak-anak Panribuan tetap terjalin demi kemajuan Panribuan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed