oleh

Akhirnya Oknum Polisi Perampok Rp 10 M Bank Mandiri Ditangkap

Jakarta, 6/1 (Batakpost.com)-Polisi telah membekuk Brigadir Polisi Jumadi yang diduga terlibat aksi perampokan uang kas Bank Mandiri sebanyak Rp 10 miliar di bilangan Martapura, Kalimantan Selatan. Selain Jumadi, satu pelaku lain, yakni Yongki juga turut dibekuk satuan Polda Kalimantan Selatan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Selatan, AKBP Mohammad Rifai menyatakan, polisi awalnya berhasil melacak keberadaan pelaku Jumadi. “Brigadir Jumadi yang melakukan Curas saat mengawal uang bank mandiri Tanjung Tabalong , bersembunyi di rumah keluarga di Landasan Ulin Banjarbaru,” kata Rifai dalam pesan yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/1).

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian dilakukan penelusuran pada rumah tersebut. Maka pada pukul 08.20 WITA dilakukan penangkapan dan dikembangkan untuk mencari barang bukti uang yang disembunyikan di lemari dalam rumah. “Ada juga yang ditimbun di dalam rumah,” kata Rifai.

Polisi pun menangkap Brigadir Jumadi dan rekannya Yongki. Polri memastikan akan menindak tegas berupa hukum dan pemecatan sebagai anggota Polri. “Sanksinya tegas kita, proses pidananya harus tegas dan jelas di KUHP mekanisme sidang kode etik profesi jelas, ya kan bila perlu pecat, sampai ke pemacatan itu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, Jumat (5/1).

Sebelumnya, Oknum polisi Polres Tabalong, Kalimantan Selatan, diduga telah melakukan perampokan kas Bank Mandiri sebanyak Rp 10 miliar dan 25 ribu dolar AS. Perampokan itu justru terjadi saat oknum petuga tersebut melakukan pengawalan pengiriman uang kas dari Bank Mandiri Cabang Banjarmasin ke Cabang Tabalong pada Kamis (4/1).

Brigadir J melakukan perampokan bersama seorang pelaku yang identitasnya belum diketahui. Rekan J berpura-pura menumpang di mobil yang ditumpangi teller bank berinisial A, dan sopir bank berinisial G. Pada saat dalam perjalanan menuju Bank Mandiri cabang Tabalong, tiba-tiba saja pelaku meminta mampir terlebih dahulu di Polsek Martapura. Namun A dan G justru dirampok. (republika.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed