oleh

Mulai Bulan Ini Gaji ASN Tapteng Menggunakan KPE

Tapteng, 2/1 (Batakpost.com)- Mulai bulan ini ASN Pemkab Tapteng sudah bisa menggunakan Kartu PNS elektronik (KPE). Dimana dengan menggunakan kartu ini, maka pembayaran gaji ASN langsung masuk ke rekening masing-masing ASN dan dapat diambil menggunakan kartu KPE dengan sistim online. Demikian penjelasan Kepala Bank Sumut Cabang Pandan,  M Zuchri, Selasa di Pandan.

Dikatakan Zuchri, ada sekitar 5600 rekening PNS Pemkab Tapteng yang sudah diaktifkan untuk bisa melakukan transaksi perbankan pada awal tahun 2018 ini. Namun pengambilan gaji PNS secara online masih akan dilakukan secara bertahap.

“Tapi masih kita lakukan bertahap, saat ini masih untuk wilayah kerja Pandan, Tukka dan Sarudik,” ungkapnya.

Sementara akan menyusul untuk daerah lainnya mulai dari Kecamatan Manduamas, Sirandorung, Andamdewi, Barus, Sosorgadong dan Sorkam, yang nantinya bisa mengambil gaji di Bank Sumut Cabang Pembantu (Capem) di Barus.

“Sedangkan untuk wilayah lainnya mulai dari Kecamatan Suka Bangun sampai Pinangsori, nantinya bisa menarik gaji melalui ATM di Bandara Pinangsori,” ujar Zuchri.

Untuk menangani pengambilan gaji PNS sistem online ini, lanjut Zuchri, pihak Bank Sumut akan menambah gerai ATM di Bandara FL Tobing Pinangsori dan di kantor Samsat Pandan. Selain itu juga direncanakan penambahan 1 unit mobil kas Bank Sumut di Capem Barus, untuk jangkauan wilayah kerja Manduamas, Andamdewi, dan Barus sekitarnya.

Untuk diketahui, Kartu PNS elektronik (KPE) sudah diterbitkan sejak tahun 2013 lalu dan diterima seluruh PNS Pemkab Tapanuli Tengah. Namun hingga tahun 2017 kartu ini belum bisa digunakan untuk transaksi perbankan. Padahal, ribuan PNS Pemkab Tapteng sudah menyetor sejumlah uang untuk membuka rekening di Bank Sumut.

KPE diklam sebagai kartu multifungsi, karena tidak hanya sebagai tanda pengenal dan penyimpanan data secara elektronik saja. Tapi kartu ini bisa juga digunakan untuk menarik gaji serta dana pensiun melalui ATM.

Tujuan utama KPE ini adalah untuk memudahkan administrasi dan meningkatkan pelayanan kepada semua Pegawai Negeri Sipil, penerima pensiun, dan juga keluarganya. Pelayanan ini dapat berupa layanan gaji, kesehatan, pensiun, tabungan, hari tua, tabungan perumahan serta transaksi perbankan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed