oleh

Gerakan Segenggam Beras GKPI Pandan Untuk Panti Asuhan Sion

Pandan, 27/12 (Batakpost.com)- Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Pandan, Resort Pasar Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, menyerahkan tali kasih kepada Panti Asuhan Sion yang berada di Desa Aek Horsik, Hajoran, Tapanuli Tengah.

Penyerahan tali kasih berupa beras dan sembako ini diterima langsung oleh anak-anak Panti Asuhan Sion didampingi Pemilik sekaligus Pengasuh Panti, Pendeta Rambe, beserta dengan isterinya, kemarin.

Menurut penatua GKPI Pandan, bahwa Gereja GKPI Pandan memiliki program ‘Segenggam Beras’. Gerakan itu adalah gerakan sosial, yang mana setiap kali memasak warga jemaat GKPI Pandan wajib menyisihkan segenggam beras untuk dikumpulkan dan diserahkan nanti ke gereja. Selanjutnya gereja yang akan membagikannya.

“Ini sudah masuk tahun ke tiga gerakan Segenggam Beras, dan mendapat respon dan dukungan dari warga jemaat kita. Kami yakin, dengan disisihkannya segenggam beras setiap kali memasak, tidak akan mengurangi suka cita jemaat. Melainkan mereka diingatkan bahwa masih banyak yang membutuhkan makan dan uluran kasih. Disisi lain, ada pesan moral atau makna theologisnya dari gerakan Segenggam Beras ini, warga jemaat dan anak-anaknya diajarkan sejak dini peduli dan berbagi. Puji Tuhan acara penyerahan Segenggam Beras dari GKPI Pandan berjalan dengan baik dan penuh sukacita,”kata Guru Jemaat GKPI Pandan, Pnt. L. Sihotang didampingi Sekretaris Jemaat, Pnt. G. Rajagukguk.

Sementara itu Pengasuh Panti Asuhan Sion, Pdt. Rambe mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari GKPI Pandan. Menurutnyak setiap saat nama GKPI Pandan selalu dibawa dalam doa mereka.

“Gereja GKPI Pandan sangat spesial bagi kami yang ada di Panti Asuhan Sion ini. Karena perhatian dari Gereja ini cukup luar biasa kepada kami. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan gerakan Segenggam Beras ini, kiranya gerakan ini terus berkelanjutan dan tidak menutup kemungkinan diikuti gereja tau organiasi Kristen lainnya,”harap Rambe.

Panti Asuhan Sion berdiri atas prakarsa pribadi Pendeta Rambe beserta dengan isterinya. Saat ini sekitar 72 anak-anak yatim diasuh di Panti Asuhan Sion. Bagi anak-anak yang sudah cukup usia bersekolah, semuanya disekolahkan bahkan sudah ada yang kuliah di perguruan tinggi. Anak-anak di Panti Asuhan ini dilatih dengan berbagai kegiatan seperti main musik, berkebun, memelihara ikan, beternak dan kegiatan lainnya.

Saat Jemaat GKPI Pandan menyerahkan bantuan tali kasih, anak-anak Panti menyuguhkan keahliah mereka bermain angklung, yang dipadu dengan pianika, recorder dan juga gitar.

Setiap tahun selalu ada perubahan dan pembangunan di Panti Asuhan Sion. Awalnya Panti ini berlantai tanah, namun sekarang sudah berlantai dan berdinding papan ang dilengkapi dengan kamar untuk putera dan putri serta tempat tidur. Ada ruang belajar dan ada Gereja tempat mereka ibadah. Jika anda ingin berbagi kasih dan tergerak hatinya menjadi orangtua asuh, bisa langsung berkoordinasi dengan pihak Panti Asuhan Sion di Jalan Aek Horsik Hajoran Tapanuli Tengah. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed