oleh

Persembahan Dari Kemendag Dengan Marthin Manurung Center, Warga Sambut Baik Pasar Murah

Tapteng, 19/12 (Batakpost.com)- Masyarakat Kristiani yang ada di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Pandan, Tukka, dan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah, serta yang ada di Kota Sibolga, menyambut baik Pasar Murah yang dilakukan Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Martin Manurung Center (MMC) yang ada di Pusat dan juga di kedua daerah.

Adapun Pasar Murah Natal ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di kedua daerah. Untuk itulah umat Kristiani menyambut baik atas dilaksanakannya Pasar Murah tersebut, karena sangat membantu masyarakat khususnya dalam merayakan Natal.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan melalui Pasar Murah Natal ini. Dan kegiatan sosial ini juga yang pertama kali dilaksanakan di daerah kami ini. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Kementerian dan juga kepada pak Marthin Manurung yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini. Kiranya Tuhan membalaskan segala kebaikannya,”kata G. Rajagukguk salah seorang penatua gereja GKPI Pandan yang dipilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pasar Murah itu.

Sementara itu ketua MMC Tapteng, Jannes Maharaja didampingi pengurus lainnya, Nimrod Silaban dalam sambutannya mengatakan, bahwa bantuan atau Pasar Murah yang dilaksanakan di tiga Kecamatan di Tapteng, dan juga di Kota Sibolga, berkat dukungan dari Marthin Manurung, yang notabene seorang pengusaha yang mengadakan pendekatan kepada perusahaan-perusahaan melalau dana CSR nya. Dan kegiatan ini didukung oleh Kementerian Perdagangan untuk menyalurkan ke daerah-daerah yang sudah ditentukan.

“Bersyukurlah kita karena daerah kita ini mendapat bagian Pasar Murah ini. Dan kita bergembira juga, karena penjualan kupon Pasar Murah ini disumbangkan kepada gereja yang menjadi tuan rumah penyelenggara,” Jelas Jannes.

Sementara itu dari Kementerian Perdagangan RI yang diwakili Ojak Immanuel Taringan bersama dengan timnya mengatakan, bahwa Pasar Murah Natal baru kali ini dilaksanakan di wilayah Tapanuli. Dan itu berkat kerjasama yang baik antara kementerian dengan Marthin Manurung Center (MMC).

“Saya bangga melihat respon dari warga jemaat gereja yang bersedia menerima paket Pasar Murah Natal ini. Dimana dengan membeli kupon seharga 50ribu, sudah mendapat paket Natal lebih dari Rp100ribu. Dan uang kupon yang terkumpul disumbangkan kepada gereja yang menjadi tua rumah penyelenggaraan Pasar Murah. Kebersamaan yang kami lihat ini tentu menjadi modal kami nantinya untuk melaporkan kepada pimpinan agar tahun-tahun berikutnya dipercayakan kembali untuk mendapat bagian,”katanya

Adapun jumlah paket yang disediakan untuk Pasar Murah Natal di kedua daerah sebanyak 2.000 paket. Warga jemaat juga mengharapkan agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed