oleh

Pemenang Pesparawi Sumut Diminta Mepersiapkan Diri ke Tingkat Nasional

Medan, 15/12 (Batakpost.com)- Para pemenang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017, diminta untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Pesparawi tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pontianak Kalimantan Barat bulan Angustus 2018.

Ketua Panitia Pesparawi Sumatera Utara, Jadi Pane mengatakan, para pemenang Pesparawi Sumut 2017, harus mempersiapkan diri untuk bertanding ke tingkat Nasional. Persiapan yang dimaksud adalah, persiapan mental, suara, anggaran pendamping dari masing-masing Kabupaten/kota dan persiapan lainnya.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari masing-masing kelapa daerah yang kontigenya menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara ke tingkat Nasional. Dana pendamping ini sangat penting sekali, walaupun Pemprovsu sudah menampung anggarannya, anggarannya terbatas. Untuk itulah kami secepatnya menyampaikan himbauan ini agar masing-masing kepala daerah bisa menampung anggaran pendamping untuk masing-masing kontigen yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara,”ujarnya kepada batakpost.com, Jumat, (15/12).

Adapun para pemenang Pesparawi Provinsi Sumatera Utara 2017 yang akan berangkat ke Pontianak, diantaranya, Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari Kontigen LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah. Kategori Paduan Suara Wanita (PSW) dari LPPD Kota Medan, Paduan Suara Pria (PSP) dari LPPD Kota Medan, Paduan Suara Remaja Campuran (PSRC) dari LPPD Kota Medan, Paduan Suara Anak (PSA) dari LPPD Kabupaten Dairi. Kategori Solo Anak 7-9 tahun dari LPPD Kota Sibolga, Solo Anak Usia 10-13 tahun dari LPPD Kota Medan, Solo Remaja Putri dari LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah. Solo Remaja Putra dari LPPD Kota Medan. Kategori Musik Pop Gerejawi/Band, dari LPPD Asahan, Kategori Vocal Group dari LPP Kota Medan.

Kepada para pemenang kata Pane, agar mempersiapkan diri untuk menghadapi Pesparawi tingkat Nasional.

“Perparawi tingkat Nasional ini akan diikuti seluruh Provinsi yang ada di Indonesia ini. Dan kami dari LPPD Sumut sangat mengharapkan agar Kontigen dari Provinsi Sumatera Utara bisa menjadi pemenang. Dan untuk menjadi pemenang dibutuhkan persiapan dan latihan serta fasilitas yang memadai. Kami yakin, Pemprovsu dan masing-masing Kepala Daerah yang kontigenya menjadi perwakilan Sumut, pasti memberikan yang terbaik demi membawa nama daerah kabupaten/kota nya juga,”harap Jadi Pane. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed