Pagi Ini Peserta Pesparawi Tingkat Provsu Unjuk Kebolehan

oleh
Masing-masing dari perwakilan LPPD Kabupaten/kota saat menghadiri acara Technical Meeting. (batakpost.com/RED)

Medan, 11/12 (Batakpost.com)- Setelah selesai melaksanakan Technical Meeting Minggu sore, (10/12) di Aula RRI Jalan Gatot Subroto, pagi ini para peserta Pesparawi dari masing-masing Kabupaten/kota akan unjuk kemampuan dan kebolehannya di hadapan dewan juri dan juga tamu undangan.

Sesudai dengan jadwal dari Panitia Pesparawi Provinsi Sumatera Utara, pagi ini pukul 08.00WIB akan dilaksanakan pembukaan yang diawali dengan ibadah di Aula RRI Medan.

Dalam acara Technical Meeting yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pesparawi Sumut, Jadi Pane, menegaskan, bahwa Panitia pelaksanaan Pesparawi dan acara pembukaan sudah disiapkan sebaik mungkin. Demikian juga dengan panggung serta peralatan lainnya.

Dalam acara ini juga sudah disepekati aturan dan peraturan yang wajib diikuti masing-masing peserta. Menurut Hothita Banuarea selaku bidang Festival dengan Tonny Siagian bidang penjurian mengatakan, bahwa sistim penilaian dewan juri sesuai dengan standar Nasional dan dewan juri yang didatangkan juga juri yang sudah bertaraf Nasional dan Internasional.

“Kami nanti dari panitia serta tim juri akan memberikan ruang dan tempat kepada masing-masing kontigen untuk diskusi bersama serta memberitahukan masukan dimana nanti kelebihan dan kelemahan dari masing-masing peserta sesudah selesai pertandingan. Sehingga bisa diperbaiki ke depan,”katanya.

Sementara itu Ketua Umum LPPD Sumut, Jimmy Pasaribu didampingi Lestari Siahaan selaku bendahara, Pangihutan Hutagalung Sekretaris Panitia, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dari masing-masing Kabupaten/kota. Mari kita sukseskan kegiatan ini. Dan kepada peserta yang keluar sebagai juara I dari masing-masing kategori akan menjadi duta Sumatera Utara untuk bertanding di Pesparawi tingkat Nasional tahun 2018 di Kalimantan, tandasnya. (RED)