oleh

Temu Karya Relawan PMI Dipusatkan di Tapteng

Tapteng, 10/12 (Batakpost.com)-Temu Karya Relawan Palang Merah Indonesia (PMI)  Sumut yang kedua, dipusatkan di Kabupaten Tapanuli Tengah selama tiga hari dari tanggal 9-12 Desember 2017 di Pantai Indah Kalangan, Tapanuli Tengah.

Ketua PMI Nasional diwakili Ketua Bidang Pengembangan PMR dan Sukarelawan PMI Pusat H. Muhammad Muas SH mengatakan, bahwa apa yang dilakukan saat ini sebagai amanah membangun bangsa dan menjaga kedaulatan NKRI khususnya bidang bantuan kemanusiaan.

Sementara itu Ketua PMI Sumut DR. Rahmat Shah dalam sambutannya menjelaskan, salah satu piral dari 3 piral PMI yaitu sigap tanggap dan kordinasi melayani masyarakat. Peran aktif sukarelawan PMI Sumut berupaya mengahargai jasa jasa sukarelawan yang memberikan pelayanan  masyarakat.

“Atas nama pengurus PMI Sumut mengapresiasi Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga yang mendukung terlaksananya kegiatan Temu Kader ke 2 PMI Sumut Tahun 2017 sehingga berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan. Kami yakin bahwa Bupati Tapteng yang muda dan energik serta Walikota Sibolga akan memberikan perhatian dan kepedulian membantu dan memfasilitasi PMI Tapteng dan Sibolga,”ucapnya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut baik atas dipercayakannya Kabupaten Tapanuli Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan Temu Kader ke PMI se Sumatera Utara.

Menurut Bakhtiar, bahwa kader-kader PMI merupakan kader bangsa yang siap membantu masyarakat di seluruh Wikayah NKRI. PMI adalah contoh bagi seluruh masyarakat untuk menolong sesama. PMI hadir dan ada sebagai tonggak mengusung misi kemanusiaan sejak jaman penjajahan PMI telah ambil bagian dalam memerdekan Republik Indonesia.

“Harapan kami kepada seluruh relawan meningkatkan kemampuan  baik kemampuan soladiritas, soliditas relawan kemanusiaan dan menjalin kerjasama dan kebersamaan sesama Tim Relawan PMI,”ajak Bupati.

Adapun yang menjadi peserta temu kader ini terdiri dari 19  Kabupaten Kota se Sumut diantaranya, PMI Kota Medan, Deli Serdang,  Langkat, Kota Binjai, Kota Langkat,  Kota Tanjung Balai, Kabupaten Tapsel,  Kota Sibolga, Kabupaten Tapteng, Kota Siantar,  Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan,  Kabupaten Labuhan Batu,  Kabupaten Batubara, Kabupaten Labura, Kota Gunung Sitoli,  PMI KSR Universitas Siantar, PMI padang Sidempuan,  Kabupaten Madina,  Kabupaten Madina. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed