oleh

Besok Gubsu Buka Pegelaran Pesparawi Tingkat Sumut

Medan 10/11 (Batakpost.com)-Besok, 11 Desember 2017, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dijadwalkan membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2017 di Aula RRI Jalan Gatot Subroto Medan. Pegelaran Pesparawi ini diikuti seribuan peserta yang terdiri dari masing-masing Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Demiikian disampaikan Jadi Pane, selaku Ketua Panitia Pesparawi Sumut ke-III 2017 kepada batakpost.com, Minggu, (10/11).

Menurut Jadi, persiapan pembukaan Pesparawi Sumut sudah final setelah menggelar rapat terakhir panitia yang dihadiri Pangihutan Hutagalung, SE, Sekretaris Panitia, Hothita Banuarea, SSi., Apt. Koordinator Perlombaan dan Jansen Saragih, Koordinator Peralatan.

Dia mengatakan, dalam pembukaan nanti seluruh Muspida Plus Sumut juga akan hadir, beserta Kanwil Depag Sumut, tokoh agama dan tokoh gereja lainnya. “Bapak Gubernur Sumatera Utara sangat mendukung kegiatan kerohanian ini. Sebab tujuan kegiatan ini sangat positif untuk membina dan melatih spritual umat Kristen yang ada di Sumatera Utara ini,” kata Pane.

Ditambahkannya, bahwa acara pembukaan itu akan berlangsung meriah, karena masing-masing daerah atau LPPD akan menggenakan pakaian ciri khas daerah masing-masing, yang menggambarkan keberagaman suku yang ada di Sumatera Utara.

“Sesuai dengan laporan kepada kami, para peserta sudah tiba di Medan dari daerah masing-masing seperti kontigen LPPD Kabupaten Tapanuli Tengah sudah tiba lebih awal. Dan sore ini pukul 17.00WIB akan dilaksanakan Technical Meeting kepada para peserta di Aula RRI Jalan Gatot Subroto Medan,”jelasnya.

Adapun kategori yang diperlombakan pada Pesparawi tahun ini kata Pane,  Solo anak usia 7-9 tahun, Solo anak usia 10-13 tahun, Solo Remaja Puteri, Solo Remaja Puteri, Vocal Group, Musik Pop Rohani / Band, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Pemuda Remaja Campuran, Paduan Suara Wanita dan Paduan Suara Dewasa Campuran.

Disebutkan Jadi Pane, untuk mensukseskan acara Pesparawi tingkat Provinsi Sumut ini, pihaknya telah menggelar seminar di dua lokasi, yakni di Pematangsiantar untuk zona satu meliputi wilayah Patai Barat tanggal 15 November 2017, dan di Kisaran atau Batubara untuk zona dua meliputi wilayah Pantai Timur tanggal 16 November 2017. “Kita berharap dan dukungan semua pihak pelaksanaan Pesparawi Tingkat Provinsi Sumut ini bisa berjalan dengan baik,” paparnya. (RED)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed