oleh

Sambut Natal PGID Tapteng Kumpulan 17 Kantong Darah

Pandan, 7/12 (Batakpost.com)- Kehadiran PGID Tapteng langsung memberi warna di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pasca dilantiknya beberapa bulan lalu, PGID sudah menggelar berbagai kegiatan sosial. Dan kali ini dalam menyambut Natal, PGID mengadakan aksi donor darah yang dilangsungkan di Gereja Methodis Indonesia Pandan, kemarin.

Sekretaris PGID Tapteng, Pendeta Albert Sihombing, S.Th kepada batakpost.com, Kamis, (7/12) menjelaskan, tujuan dilaksanakannya aksi donor itu sebagai wujud rasa berbagi terhadap sesama. Sebagaimana diketahui, bahwa setiap saat selalu ada pasien di rumah sakit yang membutuhkan donor darah.

“Kita bersyukur dan bangga atas respon dari masyarakat dan juga warga gereja untuk ikut berdonor. Karena pada prinsipnya dengan rajin mendonorkan darah, maka sirkulasi peredaran darah semakin baik. Sedangkan dari sisi sosialnya, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah,”katanya.

Melihat antusiasnya masyarakat yang ikut berdonor, maka PGID Tapteng akan merencanakan kegiatan aksi donor darah ini setiap menyambut Natal.

Sementara itu Ketua Komisi Pemuda PGID Tapteng, Krisman Tumanggor, ST mengajak agar generasi muda gereja lebih berperan aktif lagi untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Selain dari kalangan gereja, aksi donor darah ini juga diikuti Danramil Pandan, Kapt. Inf. Amser Sirait dan personil dari Polsek Pandan, Sakti Panjaitan selaku Kanit Intel Polsek Pandan. Mereka juga mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

Donor darah perdana yang diselenggarakan PGID Tapteng ini berhasil mengumpulkan 17 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI Tapteng. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed