oleh

Astra Berikan Bantuan Kepada SMAN 1 Lumut Tapteng

Tapteng, 5/12 (Batakpost.com)- SMK Negeri 1 Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat bantuan peralatan bengkel dan satu unit sepeda motor News Beat Pop, persembahan dari Yayasan Astra Honda Motor. Tujuan pemberian bantuan itu untuk meningkatkan kualiatas pendidikan mutu alumni dari SMKN 1 Lumut.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Lumut Sumarno, bantuan itu diserahkan pihak Yayasan baru-baru ini di Medan. Dengan adanya bantuan dan perhatian dari Yayasan Astra akan semakin menambah semangat para siswa yang sedang menimbah ilmu di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Yayasan Astra Honda Motor yang sudah memperhatikan dan memberikan bantuan yang sangat berharga ini bagi sekolah kami. Kami yakin dengan bertambahnya alat-alat bengkel di sekolah kami, semakin menambah pengetahuan para siswa. Kami atas nama keluarga besar SMKN 1 Lumut mengucapkan terimkasih kepada Yayasan Astra Honda Motor,”kata Sumarno, Selasa pagi, (5/12).

Selain mendapat bantuan dari Yayasan Astra Honda Motor, sekolah SMKN Pertama di Lumut ini juga sudah menerima bantuan 20 laptop dari Yayasan Nihemia Jerman. Sekolah ini juga menjalin kerja sama dengan Kementrian Perindustrian, Astra Honda Motor, Sinar Sosro, Balai Benih Ikan Tapteng, Industri-industri di wilayah Kawasan Industri Medan (KIM2) dan industri lainnya.

Adapun jurusan atau kompetensi Keahlian di SMKN 1 Lumut menurut Sumarno adalah, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan, Perikanan, Administrasi Perkantoran dan Akuntasi. Sekolah ini juga sudah dilengkapi Free Wifi dengan akses internet Fiber Optik.

Atas kelengkapan fasilitas sekolah ini, SMKN 1 Lumut telah berhasil melaksanakan UNBK secara mandiri dan Ulangan Akhir Semester/Kenaikan Kelas menggunakan CBT (Computer Base Test).

Sumarno juga terpilih sebagai Mantap Guru dan Wakil Kepala SMAN 1 Plus Matauli Pandan, dan juga sebagai juara II Guru Berprestasi Nasional, Bench Making ke Australia dan Cina dan peraih penghargaan Sains Education Award dari Toray Fondation Jepang, delegasi Indonesia dalam SEAMEO-Qitep. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed