Aksi Kapolsek Pandan Bantu Korban Bajir

oleh
Aksi Kapolsek Pandan yang membantu korban banjir sembari mengendong bayi dan menolong orangtuanya, di di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik. (batakpost.com/RED)

Pandan, 4/12 (Batakpost.com)- Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban Polisi untuk membantu masyarakat setiap mengalami kendala. Hanya saja cara dan bentuk membantu masyarakat itu berbeda-beda. Salah satu aksi Polisi Indonesia yang mengundang perhatian masyarakat adalah, aksi Kapolsek Pandan AKP. P Tambunan, SH. Dimana ketika dirinya mengetahui ada banjir terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Senin, (4/12), Kapolsek bersama dengan personilnya langsung gulung celana membantu masyarakat dan juga pelajar yang terjebak banjir. Mobil dinas Polsek pun digunakan untuk mengangkut masyarakat.

Aksi reaktif dari Kapolsek Pandan ini bukan untuk pertama kalinya. Sama halnya ketika terjadi aksi dari karyawan Pabrik Karet PT. Anugerah yang berada di Sarudik baru-baru ini. Dimana pihak perusahaan dan karyawan melakukan penghadangan terkait pemutusan arus listrik oleh pihak PLN. Beruntung Kapolsek Pandan bersama dengan timnya, bergerak cepat melakukan negosiasi sehingga tidak terjadi bentrok.

Demikian juga aksi pembunuhan sadis yang terjadi belum lama ini di Sitahuis. Kapolsek langsung bergerak bersama timnya ke TKP dan melakukan penyelidikan. Dan dalam tempo 3 hari, pelaku pembunuhan sadis itupun berhasil terungkap.

“Kami melihat reaksi dan pelayanan dari pak Kapolsek Pandan ini cukup baik. Orangnya cekatan dan langsung terjun ke lapangan. Dalam beberapa kali kejadian dan bencana, saya selalu ketemu dengan beliau. Kita bangga atas partisipasi dan pelayanan beliau selaku orang nomor satu di Polsek Pandan. Walaupun sebenarnya dia bisa menugaskan anggotanya untuk terjun ke lapangan, akan tetapi yang saya lihat, beliau orangnya tidak demikian,”kata Bagus Sitinjak warga Pandan, seraya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tapteng yang sudah menempatkan Kapolsek yang reaktif seperti AKP. P. Tambunan di Pandan. (RED)