oleh

Akibat Diguyur Hujan Rumah di Pasar Baru Kebanjiran

Pandan, 4/12 (Batakpost.com)- Akibat diguyur hujan semalaman, kawasan Jalan Maraden Panggabean Lingkungan I, Kelurahan Pasar Baru, Aek Tolang Pandan, Tapanuli Tengah banjir dan menggenangi rumah warga.

Akibat banjir itu, alat-alat perabot, sepeda motor rusak bahkan ternak peliharaan ada yang terbawa arus.

Salah seorang korban banjir MP Gultom/br Panjaitan, (42), kepada batakpost.com, Senin siang, (4/12) mengatakan, ketinggian air setengah meter dan merusak peralatan rumah tangga miliknya. Bukan itu saja, becak mesinnya juga rusak karena direndam banjir.

“Penyebab banjir ini karena hujan yag berkepanjangan mulai tadi malam sampai dengan pagi ini. Dan air tiba-tiba masuk ke rumah dan tidak sempat menyelamatkan barang-barang, yang penting menyelamatkan diri terlebih dahulu,” katanya.

Selain menggenangi harta bendanya, ketiga anaknya juga terpaksa tidak sekolah. Karena pakaiannya basah akibat banjir.

“Terpaksalah diliburkan dulu anak-anak, karena baju mereka juga basah. Dan kami sedang siap-siap untuk bersih-bersih kalau air sudah mulai surut nanti. Hanya saja kami masih terancam ini kalau hujan masih turun lagi. Untuk itu kami minta agar tim BPBD Tapteng atau SAR memantau lokasi kami ini, siapa tahu tiba-tiba banjir lagi,”harapnya. (RIO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed