oleh

Polres Tapteng Lakukan Pengamanan Efektif Dalam Perayaan Natal

Tapteng, 3/12 (Batakpost.com)-Polres Tapanuli Tengah dibawah pimpinan AKBP Hari Setyo Budi melakukan pendataan terkait jadwal kegiatan perayaan Natal di wilayah hukumnya. Sebagaimana biasanya, sejak awal Desember setiap tahunnya, kegiatan perayaan Natal sudah ramai dilaksanakan di Gereja-gereja dan juga ada yang dirumah-rumah jemaat.

Untuk memberikan pelayanan dan pengamanan kepada umat Kristiani yang merayakan Natal, Polres Tapteng memberikan pengamanan efektif dengan kekuatan personil yang ada di Polres dan juga Polsek-polsek secara proporsional.

Demikian penegasan Kapolres Tapteng ketika dikonfirmasi Minggu pagi, (3/12).

Ia menjelaskan, Polres harus memiliki data yang akurat tentang pelaksanaan perayaan Natal, baik itu waktu dan tempat serta jumlah jemaat yang mengikuti Natal. Untuk itu perwira dengan pangkat dua melati emas itu menghimbau agar panitia pelaksana Natal dapat bekerjasama memberitahukan kepada pihak kepolisian terdekat.

“Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga saudara-saudara kita yang merayakan Natal dapat melangsungkan dengan aman, lancar dan khitmat,”ajaknya.

Selain itu juga, dalam perayaan Ibadah setiap minggunya, Personil dari Polres Tapteng selalu melakukan pengamanan di gereja-gereja, serta melakukan patroli.

Pendeta Resort GKPI Tukka, menyambut baik upaya yang dilakukan Polres Tapteng. Menurutnya, pendataan dan upaya pengamanan yang dilakukan Polres sangat membantu Gereja-gereja untuk mendapatkan pengamanan. Untuk itu Ia mengucapkan terimakasih kepada Polres Tapteng yang sudah melakukan pengamanan dan pendataan kegiatan perayaan Natal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi yang sudah melakukan pengamanan perayaan Natal. Bahkan dalam ibadah setiap minggu juga kami mendapat pengamanan dari kepolisian. Kiranya Tuhan memberkati dan melindungi kita semua didalam melaksanakan tugas dan pelayanan,”kata Pdt. M Tambunan, S.Th. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed