oleh

SMAN2 Tukka Tekankan Makna Kerukunan dan Damai Lewat Perayaan Natal

Tukka, 2/12 (Batakpost.com)- Melalui perayaan Natal keluarga besar SMAN 2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah ditekankan makna arti kerukunan dan damai antar umat beragama serta rasa kebhinekaan.

Sekolah yang dipimpin oleh Drs. H Junaidi Pohan ini selalu mencerminkan indahnya kebersamaan dan rasa persaudaraan. Setiap tahun saat acara pelayaan Natal, para guru yang beragama Islam di SMAN 2 Tukka turut menghadiri acara natal, dan demikian juga dengan acara Muslim di SMAN 2 Tukka, guru-guru yang beragama Kristen selalu diundang dan menghadirinya.

Menurut Junaidi, bahwa perbedaan itu bukan untuk diperdebatkan melainkan sesuatu kekayaan yang harus disyukuri.

“Setiap tahun saya selalu hadir dalam perayaan Natal di SMAN 2 Tukka ini. Demikian juga teman-teman guru yang Muslim juga turut hadir. Saya ingin mengajarkan kepada anak-anak kami, betapa pentingnya kebersamaan itu. Dan saya berharap melalui acara Natal ini, nilai-nilai moral keagamaan terus ditingkatkan, sehingga murid-murid SMAN2 Tukka menjadi murid yang mampu menghargai perbedaan itu,”tegasnya saat menyampaikan sambutannya dalam acara Natal yang selenggarakan di GBI Tukka, Sabtu sore, (2/12).

Sikap mendidik yang ditunjukkan Junaidi Pohan mendapat sambutan positif dari para orangtua murid. Mereka bangga melihat kehadiran Pohan selaku Kepala Sekolah menghadiri acara Natal yang dipimpinnya.

“Guru itu memang harus bisa menjadi contoh dan tauladan. Pak Pohan sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka, selalu menunjukkan sikap kebersamaan dan saling menghargai, bahkan dalam acara duka sekalipun, beliau tidak pilih-pilih kasih. Semoga SMAN2 Tukka semakin jaya dibawah pimpinan beliau. Kami salut kepada pak Pohan yang terus mengajarkan indahnya kebersamaan,”kata orangtua siswa saat dihunjuk menyampaikan sambutan mewakili orangtua.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka menyalakan lilin Natal yang didampingi Pendeta pengkhotbah, dan juga para guru-guru SMAN 2 Tukka.

Beragam acara liturgi, koor dan drama disuguhkan dengan baik sehingga menambah kemeriahan suasana natal keluarga besar SMAN 2 Tukka.

Adapun yang menjadi tema natal ini adalah ‘Hendaklah damai sejahtera memenuhi dalam hatimu. (Kolose 3:15), dengan sub tema, Melalui perayaan natal SMAN 2 Tukka, kiranya siswa/i dan guru SMAN2 Tukka mampu membawa damai Kristus dalam hidup sehari-hari.

Perayaan Natal inipun ditutup dengan sungguhan drama Arti Doa Ibumu garapan Seriati Ginting, S.Th. Ide cerita dan peran para pemain mampu menghipnotis tamu dan undnagan serta guru-guru SMAN 2 Tukka. Bahkan tidak sedikit orangtua murid dan para siswa menangis menyaksikan drama yang cukup menyentuh dan sarat dengan peran moral itu. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed