oleh

Setelah Menjabat Enam Bulan, Bupati Tapteng Lantik 152 Pejabat Baru

Tapteng, 27/11 (Batakpost.com)-Setelah enam bulan menjadi Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mulai melakukan perombakan dan promosi jabatan kepada sejumlah ASN Pemkab Tapanuli Tengah. Kali ini Bupati melantik sebanyak 152 orang pejabat Eselon III dan IV mulai dari jabatan Kabag, Sekretaris, Kabid, Kasubbag, Kasubbid, Kasi, Camat, Sekcam dan Lurah serta Tenaga Fungsional Guru Madya diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah, Senin, (27/11) di Aula Kantor Bupati.

Menurut Bupati, perombakan dan pelantikan tersebut sebagai langkah untuk promosi serta memperkuat manajemen koordinasi demi terlaksananya proses pemerintahan dan pembangunan dalam upaya pencapaian tujuan misi pemerintahan kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mutasi dan promosi jabatan ini telah melalui proses pertimbangan tim Baperjabat serta selektif,” kata Bakhtiar.

Bupati mengharapkan kerja keras dan integritas para pejabat yang baru dilantik dalam menunjang dan meningkatkan kualitas kinerja aparatur dan organisasi demi optimalisasi koordinasi di semua lini.

“Saya instruksikan kembali untuk mempresentasikan kemampuan saudara melalui proses rangkaian kerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dari rangkaian tersebut akan terlihat wujud kerja yang baik dalam pelayanan publik yang efektif kepada masyarakat maupun dalam proses pemerintahan apakah optimal atau sebaliknya. Saya selaku Pimpinan akan memberikan penilaian atas kinerja saudara. Sehingga semua program dalam visi dan misi pemerintah Tapanuli Tengah dapat kita wujudkan sesuai amanah masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan, dirinya memberikan waktu enam bulan untuk melihat kinerja pejabat yang baru dilantiknya. Jika dalam kurun waktu enam bulan, tidak ada perubaha, maka dirinya selaku Bupati akan mengevaluasi kembali jabatan tersebut.

Acara pelantikan perdana ini dihadiri Ketua DPRD Tapanuli Tengah, Syahrun Pasaribu dan sejumlah Anggota Dewan, Sekda Hendri Lumbantobing serta pimpinan SKPD. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed