oleh

KNPI Hadir Sebagai Barisan Terdepan Mengawal Pembangunan Tapteng

Tapteng, 27/11 (Batakpost.com)-Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapanuli Tengah melaksanakan Musyawarah Daerah ke XIII di Pantai Indah Kalangan, Pandan, Senin, (27/11). Dalam Musda kali ini, Rahmansyah Sibarani alias Ade terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Tapanuli Tengah menggantikan Dody Batubara, periode 2017-2020.

Dalam sambutan, Rahmansyah Sibarani yang merupakan abang dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Sibarani menegaskan, bahwa KNPI Tapanuli Tengah menjadi barisan terdepan untuk mengkawal pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Mari kita jaga dan kawal pembangunan di Tapanuli Tengah ini. Tapteng ini adalah kampung halaman kita, mari kita berikan yang terbaik demi kemajuan Tapanuli Tengah. Kami dari KNPI Tapteng siap mendukung program pembangunan Bupati Tapteng bersama dengan Wakil Bupati Tapteng lima tahun kedepan. Dan kami juga siap untuk bekerjasama menjalin kebersamaan dan kesatuan bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,”tegasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Musda, H. Imam Syafi Simatupang dalam laporannya mengatakan, bahwa 1,5 tahun Musda KNPI Tapteng tertunta dan hampir tidak ada kegiatan. Diharapkan dengan terpilihnya Rahmansyah sebagai Ketua DPD KNPI Tapanuli Tengah, maka mesin organiasi KNPI dapat berkiprah lagi dan dapat menyatukan seluruh pemuda yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sementara itu Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menegaskan, agar para pemuda mampu menunjukkan kinerjanya serta rasa setianya kepada organisasi masing-masing. Kegiatan berorganisasi adalah pengorbanan dan pengalaman. Untuk itu para pemuda yang ada di Tapteng mari berkarya dan tunjukkan kemapuan saudara.

“Saya pastikan untuk tahun 2018 akan ditampung anggaran untuk KNPI Tapanuli Tengah. Silahkan berkarya dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah. Karena sudah saatnya yang muda yang berkarya,”Kata Bupati.

Bendahara Umum KNPI Sumut ini juga mengajak para seluruh pemuda, agar jangan mau mencoba dan mejadi pemakai narkoba. Bahkan dengan tegas Bupati mengatakan, hanya pemuda yang bodoh dan yang tidak mempunyai pendidikan yang mau mengkonsumsi narkoba.

Sebelumnya, Ketua KNPI Sumatera Utara, Sugiat Santoso mengharapkan kepengurusan DPD KNPI yang baru dapat meningkatkan kinerja organisasi dan saling menjalin komunikasi yang baik bersama OKP lainnya.

Acara musda dihadiri oleh Bupati Tapteng, Forkopimda, Sekdakab, Ketua DPRD dan anggota DPRD Tapteng serta dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Sumut, Ketua IPK Kota Sibolga, mewakili Kapolres Tapteng dan Dandim 0211/TT, serta ratusan pengurus OKP yang ada di Tapanuli Tengah. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed