oleh

Media Perlu Memberitakan Pertumbuhan Ekonomi dan Bisnis

Jakarta, 25/11 (Batakpost.com)- Media sangat diharapkan untuk memberitakan kondisi ekonomi di daerah masing-masing. Karena itu sangat berdampak terhadap pertumbuhan dan minat para investor untuk berinvestasi di daerah tersebut. Namun yang lebih dominan saat ini, media lebih banyak memberitakan kondisi  politik dan juga tentang Pilkada.

Demikian pengakuan dan harapan Deputi Gubernur Senior Bank Indonsia, Mirza Adityaswara saat memberikan pemaparan baru-baru ini kepada wartawan daerah se Indonesia di Jakarta.

Menurutnya, berita pertumbuhan ekonomi dan bisnis sangat penting dan berpengaruh kepada masyarakat, khususnya para pebisnis. Kalau berita politik yang terus diberitakan kapan para investor itu bisa mendapatkan berita bisnis dan ekonomi.

“Yang kita lihat sekarang ini berita-berita yang sering muncul itu adalah berita Politik dan Pilkada. Bahkan media cukup rajin untuk meng update perkembangan berita tersebut. Hendaknya berita ekonomi dan bisnis juga demikian, sehingga masyarakat dan para investor tahu bagaimana perkembangan bisnis di daerah itu. Untuk itu saya berharap kepada teman-teman media yang berkumpul saat ini agar bisa mengembangkan berita bisnis dan ekonomi, tanpa mengurangi berita politik dan pilkada,”katanya.

Juniwan salah seorang wartawan dari Sumatera Utara sangat mendukung masukan dari Deputi Gubernur BI tersebut. Menurutnya, stabilitasi politik dan pilkada tidak terlepas juga dari kondisi ekonomi sebuah daerah.

“Jadi sangat tepat apa yang disampaikan pak Mirza Adityaswara itu. Karena masih sedikit para pemilik media yang khusus mengupas tentang kondisi ekonomi daerah dan juga secara nasional,”kata Juniwan yang bekerja di media bisnis terbitan Medan itu. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed