oleh

Bupati Yakinkan Rusia Untuk Berinvestasi di Tapteng

Tapteng, 13/11 (Batakpost.com)-Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meyakinkan Konsulat Jenderal Rusia agar berinvestasi di Kabupaten Tapanuli Tengah, selaku Kabupaten yang memiliki sumber daya alam yang luar biasa. Tapteng menyediakan berbagai aspek yang dimilikinya untuk diteliti Rusia. Hal itu disampaikan Bupati dalam acara Pertemuan Bisnis dengan Konsulat Jenderal Rusia yang diinisiasi oleh Konsulat Rusia DR Fauzi yang diadakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke Kabupaten Simalungun pada hari Senin (13/11).

Sebagaimana diketahui, bahwa sebelumnya Pemkab Tapteng dengan Rusia telah melakukan penandatangan Nota Kesepahaman pada tanggal 28 September 2017 yang lalu.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Kadis Perindag dan Dirut PT. Sarana Tapian Nauli Khairunnas Panggabean memaparkan tentang potensi dan peluang Investasi di Tapteng di sektor Perdagangan Umum dan Investasi dan hasil Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Industri serta pariwisata.

“Tapanuli Tengah letaknya yang sangat strastegis didukung oleh sarana transportasi laut, udara dan darat sehingga peluang Investasi dengan Rusia terbuka lebar. Misalkan dibidang Perikanan Tapteng sebagai kawasan Maritim merupakan salah satu penghasil Ikan Tuna dan berbagai jenis ikan lainnya yang nilai eksportnya tinggi dan berbagai sektor lainnya,” sebut Bakhtiar.

Untuk itu kami mengajak agar Rusia berinvestasi di Tapteng dengan berbagai potensi diantaranya Perkebunan Sawit dan karet, pertanian, industri dan potensi wisata seperti wisata bahari, cagar budaya dan situs sejarah, wisata pegunungan dan lainnya yang dapat dikunjungi dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata dan kepariwisataan Tapteng, tambah Bakhtiar.

Bakhtiar berharap dalam pertemuan kedua ini dan dengan pengumpulan data dan pemberian data tentang berbagai potensi dan Investasi Tapteng dapat ditingkatkan ketahap selanjutnya.

“Kami yakin dan meyakinkan Konsulat Jenderal Rusia yang telah menghunjuk PT Perusahaan Perdagangan Indonesia bermitra dengan PT Sumatera Siberya Companiya mewujudkan kerjasama ini. Tujuannya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat, mendorong percepatan pertumbuhan dan penyangga ekonomi daerah maupun nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Delegasi Rusia Mr Sergee didampingi Konsulat Rusia DR Fauzi menyambut baik kerjasma dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dikatakannya, paparan dan data yang disampaikan oleh Bupati Tapteng nantinya diteliti dan ditindaklanjuti.

“Kami akan menindaklanjutinya untuk diteliti dan selanjutnya hasil penelitian kami dari sektor unggulan dan prospek akan diinvestasikan di Kabupaten Tapteng. Dengan keseriusan Bupati Tapteng kami berharap komunikasi antara Konsulat Rusia dengan Pemkab Tapteng dapat berlanjut dan cita-cita kita bersama dapat terwujud,” kata Mr Sergee (REL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed